11.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

11 Orang Tewas Tertimpa Longsor Salju di Pakistan

Pakistan, MISTAR.ID – Sebanyak 11 orang dari suku nomaden tewas akibat longsor salju di Pakistan, Sabtu (27/5/23). 11 orang tersebut tertimpa longsor saat melintasi daerah pegunungan di Shounter Pass bersama kawanan kambing mereka.

Sedangkan 25 orang lainnya alami luka. Perwira polisi senior Ziarat Ali mengungkapkan, empat wanita dan seorang bocah laki-laki berusia empat tahun termasuk di antara mereka yang tewas.

“Longsor terjadi pada Sabtu dini hari di kawasan yang menghubungkan distrik Astore di Gilgit Baltistan ke daerah tetangga,” kata Ziarat Ali.

Baca Juga: Atlet Ski AS Kyle Smaine Tewas Tersapu Longsoran Salju di Jepang

Karena kondisi cuaca dan lokasi yang berada di tempat terpencil, evakuasi para korban mengalami kendala. Hingga hari ini, Minggu (28/5/23), masih melakukan penyelamatan.

“Dua helikopter militer dikerahkan. Warga setempat juga ikut membantu menyelamatkan orang-orang yang terjebak di bawah salju,” tambahnya.

Perdana Menteri Pakistan Shehbaz Sharif menyatakan belasungkawanya atas peristiwa tersebut. “Kesedihan yang luar biasa dan hilangnya nyawa yang berharga,” kata Shehbaz melalui akun Twitternya. (bbc/hm20)

Related Articles

Latest Articles