26.2 C
New York
Tuesday, August 6, 2024

1 WNI Tewas Akibat Kerusuhan di Bangladesh

Jashore, MISTAR.ID

Seorang warga negara Indonesia (WNI) berinisial DU dilaporkan tewas di Jashore, Bangladesh. DU tewas karena diduga menghirup terlalu banyak asap akibat kebakaran hotel. DU diketahui baru tiba di Bangladesh pada Kamis (1/8/24) dan meninggal dunia Senin (5/8/24).

“KBRI Dhaka menerima informasi mengenai WNI atas nama DU yang meninggal dunia di Jashore, Bangladesh pada 5 Agustus 2024. DU meninggal dunia akibat menghirup terlalu banyak asap karena hotel tempat almarhum menginap terbakar di tengah-tengah kerusuhan,” tulis keterangan resmi dari Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Republik Indonesia, Selasa (6/8/24)

Kemlu telah menghubungi keluarga DU di Indonesia dan akan memfasilitasi proses pemulangan jenazah.

“Kemlu telah menghubungi keluarga almarhum di Indonesia untuk menyampaikan ucapan belasungkawa dan akan memfasilitasi repatrasi jenazah, bekerja sama dengan perusahaan tempat almarhum bekerja,” lanjutnya, seperti dilansir dari detik.

Baca juga: PM Bangladesh Mundur, Pemimpin Oposisi Khaleda Zia Dibebaskan

Kemlu juga mengimbau seluruh WNI di Bangladesh untuk meningkatkan kewaspadaan, menghindari kerumunan massa, dan lokasi demonstrasi.

“Terkait situasi keamanan di Bangladesh, Kemlu dan KBRI Dhaka kembali sampaikan imbauan agar para WNI meningkatkan kewaspadaan, menghindari kerumunan massa dan lokasi demonstrasi, serta mengikuti langkah-langkah kontingensi yang diarahkan KBRI Dhaka,” lanjutnya.

Selain itu, Kemlu meminta WNI yang memiliki rencana perjalanan ke Bangladesh agar menundanya hingga situasi keamanan membaik. (detik/hm20)

Related Articles

Latest Articles