17 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

1 Tewas, 9 Orang Terluka Karena Jatuh dari Roller Coaster

Swedia, MISTAR.ID

Akibat keluar dari jalur rel, roller coaster di taman hiburan Grona Lund, Kota Stockholm, Swedia menyebabkan satu orang tewas dan sembilan orang lainnya terluka, Minggu (25/6/23).

“Ini adalah hari berduka di Grona Lund. Kami mengalami kecelakaan yang sangat serius pada roller coaster Jetline. Di mana satu orang meninggal dunia dan sembilan orang terluka,” kata kepala eksekutif taman hiburan, Jan Eriksson saat konferensi pers.

Penyebab tergelincirnya gerbong roller coaster belum diketahui dengan pasti. Kepolisian setempat sedang melakukan penyelidikan.

Polisi setempat mengatakan sembilan korban luka masih dirawat di rumah sakit. Tiga diantaranya mengalami luka serius.

Baca juga: Turki: Kalau Swedia Penuhi Komitmen, Mereka Dapat Menjadi Anggota NATO

“Kejadian semacam ini seharusnya tidak terjadi di Grona Lund. Tetapi ini sudah terjadi,” ujar Eriksson.

Dia juga menambahkan bahwa taman hiburan yang berusia 140 tahun tersebut akan ditutup sementara setidaknya selama satu minggu untuk membantu penyelidikan polisi.

Disebutkan, ada 14 orang yang sedang menggunakan roller coaster saat gerbong bagian depannya tergelincir sebagian. Roller coaster tersebut kemudian berhenti di tengah jalur, sementara salah satu gerbong keluar dari jalur.

Baca juga: Swedia Harap Turki Dapat Ratifikasi Keanggotaan NATO Usai Pemilu

Grona Lund adalah taman hiburan yang populer di Stockholm. Roller coaster Jetline yang berjalan di atas rel baja, dikatakan dapat mencapai kecepatan hingga 90 kilometer per jam dan memiliki ketinggian 30 meter.

Roller coaster ini juga diketahui menarik perhatian sekitar 1 juta pengunjung setiap tahunnya. (mtr/hm20)

Related Articles

Latest Articles