23.5 C
New York
Sunday, June 23, 2024

Polsek Tanjung Morawa Tindaklanjuti Video Viral Pelaku Pungli

Deli Serdang, MISTAR.ID

Petugas Polsek Tanjung Morawa jajaran Polresta Deli Serdang bersama anggota Koramil Tanjung Morawa bergerak cepat mendatangi Dusun III, IV dan V Desa Dagang Kelambir, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, pada Minggu (23/6/24) sore.

Kedatangan petugas gabungan tersebut menindak lanjuti video viral di media sosial (medsos) yang menyebut banyaknya pelaku pungutan liar (pungli) di tempat itu, sehingga meresahkan pengemudi truk barang yang melintas di sana.

Menurut keterangan Kapolsek Tanjung Morawa AKP Firdaus Kemit, pihaknya bersama Koramil Tanjung Morawa melakukan monitor terhadap dugaan pungli di Dusun III, IV dan V Desa Dagang Kelambir berdasarkan pengaduan masyarakat yang viral melalui medsos instagram.

Baca juga:Siswa Tak Naik Kelas Buntut Lapor Pungli, Pengamat: Pemerintah Jangan Tidur

Video tersebut berisikan adanya pungli terhadap dump truk yang sedang melintas ke arah Desa Dagang Kelambir dan sangat meresahkan para sopir serta warga setempat.

“Kita memberikan penjelasan dan himbauan kepada para sopir dan masyarakat setempat agar selalu tenang, serta koordinasi dengan pihak perangkat desa dan kepolisian,” jelas Kapolsek.

Setelah dicek, lanjut Firdaus, tidak ditemukan pungli di sekitar lokasi.

Baca juga:Oknum Polantas Polresta Deli Serdang Kerap Pungli Pemotor Ratusan Ribu

“Dengan turunnya tim gabungan (Polsek dan Koramil), masyarakat dan sopir di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) merasa senang serta nyaman,” ungkap mantan Kapolsek Lubuk Pakam tersebut. (sembiring/hm16)

Related Articles

Latest Articles