10.3 C
New York
Monday, May 13, 2024

Warga Ditangkap Usai “Dijebak” Pakai Narkoba, Ini Kata Kapolres Binjai

Binjai, MISTAR.ID

Video dua personil Polres Binjai yang diduga menjebak warga terkait kepemilikan narkoba di warung internet (warnet) viral belakangan. Dalam video tersebut, seorang pria yang baru saja diberi barang diduga narkoba langsung disergap dua oknum polisi. Sementara si pemberi barang yang saat polisi datang masih berada di lokasi, dibiarkan pergi begitu saja.

Menurut warga sekitar, adegan yang terekam CCTV itu adalah jebakan kepada pria berbaju hitam yang memegang narkoba. “Loh, kok pria berbaju biru yang menyerahkan barang dibiarkan pergi oleh anggota Polres Binjai saat pria berbaju hitam ditangkap. Ini diduga jebakan dari kepolisian untuk menangkap pria berbaju hitam,” kata warga sekitar yang tak ingin disebut namanya.

Sebelumnya dalam video yang beredar, Orang Tak Dikenal (OTK) berbaju biru menumpang sepeda motor mendatangi sebuah warung internet (warnet). Lalu si OTK ini memanggil pria berbaju hitam dari dalam warnet dan memberikan barang yang diduga narkoba.

Baca Juga:Viral! Pemuda Diduga ‘Dijebak Narkoba’ Ditangkap di Binjai

“Setelah barang berpindah tangan, dua personil Polres Binjai langsung menangkap pria berbaju hitam tanpa adanya perlawanan. Sehingga timbul rasa kecurigaan masyarakat bahwa ini merupakan rekayasa oknum polisi untuk menjebak pria berbaju hitam,” ungkap warga lainnya, Selasa (22/3/22).

Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting yang dimintai tanggapannya terkait hal itu menyebut pria berbaju hitam itu juga sebelumnya pernah terlibat narkoba. “Pria yang diamankan itu sebelumnya juga pernah tersandung kasus narkoba. Jadi, untuk hal ini tidak ada rekayasa dalam proses penangkapan tersebut,” kata Kapolres.

Disebutkan, sebelumnya tersangka juga memiliki histori pernah terjerat kasus narkoba dan pernah menjalani rehabilitasi. Apabila asesmen narkoba menyatakan bahwa yang bersangkutan masih kecanduan, maka proses rehabilitasi akan kembali diterapkan.

Baca Juga:Viral! Wanita Cantik Dilecehkan dan Dianiaya di Salah Satu Kafe di Medan

“Pihaknya tidak tebang pilih dalam memberantas kasus narkoba, untuk pria berbaju biru yang dibiarkan pergi oleh anggota berdasarkan video viral, akan kami dalami dan memprosesnya. Sementara ini kita kumpulkan keterangan dan bukti-buktinya, apabila betul pria berbaju biru yang menyerahkan narkoba itu akan kami cari dan tangkap,” pungkasnya.(dana/hm15)

Related Articles

Latest Articles