9.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Warga Demo Tolak Pemilihan Kepling di Kecamatan Medan Timur

Medan, MISTAR.ID

Pemilihan kepala lingkungan (Kepling) di Kecamatan Medan Timur, diduga ada kecurangan. Hal ini ditandai dengan adanya aksi demo puluhan warga di Kantor Camat Medan Timur, Jumat (3/3/23), dengan terpilihnya dua Kepling.

Warga yang mendatangi kantor camat itu dari lingkungan V Kelurahan Durian dan Lingkungan VII Kelurahan Bengkel. Mereka kesal kecewa atas terpilihnya kepling di kedua lingkungan itu.

Warga Lingkungan V Kelurahan Bengkel Kecamatan Medan Timur, Irfan Hasibuan mengaku, dirinya bersama warga lain kecewa karena Khairul Pohan terpilih menjadi Kepling di lingkungannya. “Banyak warga yang tidak terima dengan pengamatan Kepling di tempat kami,” ucap dia.

Baca juga: Tolak Kepling Terpilih, Ibu-ibu Geruduk Kantor Lurah Pulo Brayan Kota

Menurut dia, warga menolak karena Khairul Pohan tidak berdomisili di lingkungan tersebut. “Dia (Kepling terpilih) bukan warga di situ,” ujarnya.

Menurut dia, warga curiga penunjukan Khairul Pohan jadi Kepling ada kongkalikong. “Masa disitu pengumuman disitu pula pelantikan,” ujarnya.

Hal yang serupa dikatakan warga Lingkungan VII Kelurahan Bengkel, bernama Risniati. Kata dia, Kepling yang terpilih bernama Ade Krstin Simanjuntak bukan warga setempat.

“Suara pemilih kalah, terus bukan warga sekitar. Tapi kenapa kok bisa jadi Kepling,” kata dia.

Baca juga: Tolak Calon Kepling, Puluhan Warga BTN Geruduk Kantor Camat Medan Labuhan

Sementara itu, Camat Medan Timur Nur Alfi ketika dikonfirmasi lewat telepon beberapa kali, tidak merespon. Begitu juga dikonfirmasi melalui pesat whatsapp tidak membalas hingga berita ini dikirim ke redaksi. (saut/hm09)

Related Articles

Latest Articles