15.2 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Tuan Kadhi Tewas Tenggelam di Sungai Buaya Deli Serdang

Deli Serdang, MISTAR.ID

Untung tidak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Pribahasa ini pantas dialamatkan kepada Ribut (49). Pria yang berstatus tuan kadhi warga Dusun I Desa Mabar Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deli Serdang tersebut ditemukan tewas tenggelam di lubuk gerdung aliran Sungai Buaya Desa Urung Ganjang, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (8/9/23).

Ketika itu Ribut bermaksud mengambil bubu (jaring ikan) di tempat semula ia letakan di aliran sungai tersebut. Namun takdir berkata lain. Ribut tenggelam dan ditemukan tidak jauh dari lokasinya tenggelam.

Informasi diperoleh menyebutkan, Ribut bersama anaknya, Joko, pergi ke Lubuk Gerdung aliran Sungai Buaya untuk meletakan jala ikan, Jumat (8/7/23) dini hari sekitar pukul 02.00 IB. Kemudian, mereka pulang ke rumah.

Baca juga: Siswa SMK Tenggelam di Sungai Belumai Deli Serdang

Paginya, sekitar jam 09.30 WIB, Ribut mengajak Udin (43) warga Dusun I Desa Sibaganding Kecamatan Bangun Purba untuk mengambil jala yang semula diletakkan Ribut di Lubuk Gerdung.

Setelah sampai di tempat yang dituju, Ribut menyuruh Udin agar menarik tali jala ke atas. Dan Ribut memberitahu Udin bahwa dirinya mau masuk ke sungai untuk menyelam.

Namun, setelah ditunggu sekian lama Ribut tidak muncul ke permukaan. Udin panik. Ia pun memanggil warga untuk menyampaikan kepada pihak keluarga. Sebagian warga kemudian menghubungi Polsek Bangun Purba.

“Setelah dilakukan pencarian bersama warga dan Basarnas, korban sudah ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa,” jelas AKP Erwin, Kapolsek Bangun Purba kepada wartawan. (Sembiring/hm20)

Related Articles

Latest Articles