12 C
New York
Monday, May 13, 2024

Truk Fuso Terbalik, Jalan Sidikalang-Sumbul Macet dan Terjadi Antrean Panjang

Dairi, MISTAR.ID

Gegara mobil truk Fuso nomor polisi BL 8597 TZ terbalik akibat kecelakaan tunggal yang terjadi, Kamis (11/11/21) dini hari pukul 02.00 WIB, dengan medan jalan tikungan menurun sebelum Jembatan Lae Renun dari arah Medan Sumatera Utara di jalan nasional Sidikalang-Sumbul-Medan Kecamatan Sumbul Kabupaten Dairi, sempat mengakibatkan macet dan antrean panjang.

Kanitlaka Polres Dairi Bripka Poltak Aritonang menerangkan kronologisnya di TKP, Kamis (11/11/21). Truk Fuso yang dikemudikan T Taiti (42) dengan penumpangnya Firman warga Kabupaten Aceh Selalatan Provinsi Aceh, melaju dari arah Medan menuju Aceh Selatan via Sidikalang.

Sesampainya di TKP dengan medan jalan menurun dan menikung ke kiri, mobil truk Mitsubishi Fuso itu mengalami rem blong.

Baca Juga:Meteran Macet, Pelanggan PLN di Sergai Didenda

Kemudian, pengemudi berupaya untuk menghentikan laju kendaraannya dengan menabrakkan ke dinding tembok penahan di atas dranaise sebelah kanan jalan, sehingga truk tersebut langsung terbalik di atas badan jalan.

Dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa dan diketahui mobil truk Fuso itu bermuatan bahan bangunan dari Medan tujuan Aceh.

Baca Juga:Macet Akibat Longsor di Sibolangit, Banyak Kendaraan Putar Arah

Pantauan wartawan di lokasi, personil Satlantas Polres Dairi langsung melakukan tindakan cepat dengan mengevakuasi truk Fuso, Kamis (11/11/21), mengatur arus lalu lintas untuk kelancaran lalu lintas, lalu mengevakuasi truk Fuso itu ke Makopolres Dairi.

Saat personil Satlantas Polres Dairi melakukan evakuasi, sempat terjadi kemacetan dan antrean panjang karena jalur tersebut merupakan jalan jalur ramai dan padat dilalui kendaraan yang menghubungkan antar Provinsi Sumut dan Provinsi Aceh, dan sejumlah kabupaten di kawasan Danau Toba.(manru/hm10)

 

Related Articles

Latest Articles