19 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Tiang Listrik Tumbang Lalu Timpa Mobil Penumpang di Aek Nauli Simalungun

Simalungun, MISTAR.ID
Kanit Lantas Polsek Parapat Polres Simalungun Ipda Hendri Koto bersama Briptu Anwar Giting (Banit Lantas) langsung mendatangi lokasi tiang listrik tumbang yang menimpa mobil penumpang di Aek Nauli Desa Tanjung Dolok Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Jumat (12/2/21) sekira pukul 10.00 WIB.

Sebelumnya, informasi diterima oleh Piket Horas Paten Aiptu Surya Darma yang menerima informasi dari masyarakat melalui notifikasi Panic Button aplikasi Horas Paten Polres Simalungun, bahwa terjadi kemacetan panjang di daerah Aek Nauli Desa Tanjung Kabupaten Simalungun.

Guna menindak lanjuti informasi masyarakat tersebut, petugas piket Horas Paten langsung meneruskan notifikasi ke seluruh personil jajaran Polres Simalungun guna menghadirkan polisi dengan cepat di tempat kejadian.

Baca Juga:Hujan Lebat Sungai Meluap, Rumah Warga Kebanjiran dan Tiang Listrik Tumbang di Nagori Bosar Galugur

Mendapat notifikasi tersebut, dan mengetahui bahwa itu adalah wilayah tugas Kanit Lantas Polsek Parapat Polres Simalungun, Ipda Hendri Koto bersama Briptu Anwar Giting (Banit Lantas) langsung sigap mendatangi titik lokasi tempat kejadian dan melaksanakan tugas kepolisian, untuk mengurai kemacetan dan membantu mengevakusi matrial-matrial berserakan yang menggangu di jalan umum.

Kanit Lantas Polsek Parapat Polres Simalungun Ipda Hendri Koto menjelaskan, kejadian tersebut merupakan bencana alam sebenarnya, karena tiang listrik jatuh dan patah dikarenakan pergeseran atau terkikisnya tanah dimana tiang ditanamkan, sehingga membuat tidak seimbang pada tiang listrik.

Baca Juga:Pohon Tumbang Hantam Kabel Listrik di Jalan Ade Irma

“Namun nahas pada saat yang bersamaan melintas mobil penumbang Toyota Kijang dari arah Parapat menuju Kota Siantar, sehingga menimpai mobil penumpang tersebut.
Pada saat di TKP, kita langsung memeriksa para penumpang mobil Kijang tersebut dan didapati bawa supir mobil mengalami luka ringan, sehingga kita langsung bawa ke RSUD Parapat guna dilakukan pengobatan,” ujar Ipda hendri Koto.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo saat dikonfirmasi menjelaskan, kejadian tersebut merupakan bencana alam.

“Untuk itu saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada saat berkendara, karena saat ini cuaca dapat berubah-ubah, terlihat cerah namun tiba-tiba bisa terjadi hujan. Hal ini yang kita khawatirkan untuk daerah-daerah yang rawan longsor, untuk itu saya berharap kepada masyarakat yang hendak melintasi wilayah Kabupaten Simalungun tetap berhati-hati, dan saya juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun Anda berada,” tegasnya.(karmel/hm10)

Related Articles

Latest Articles