26.6 C
New York
Wednesday, May 22, 2024

Tertangkap Seminggu Usai Mencuri, Maling Motor di Langkat Diamuk Massa Sampai Pingsan

Langkat, MISTAR.ID

Seorang pria diamuk massa usai tertangkap mencuri sepeda motor warga di Desa Paya Tusam, Kecamatan Wampu, Langkat. Pelaku bahkan sempat diikat dan pingsan di kantor desa.

Kasi Humas Polres Langkat AKP Yudianto, Selasa (31/10/23) mengatakan peristiwa itu terjadi Senin (22/10/2023) sekira pukul 02.00 WIB. Pemilik sepeda motor bernama Dedi Suminto (25) sedangkan pelaku pencurian inisial S (45).

Yudianto menjelaskan, awalnya Dedi memarkirkan sepeda motornya di halaman rumah, Minggu (22/10/23) dini hari, lalu langsung beristirahat.

Baca Juga: Tak Sempat Nikmati Sabu yang Baru Dibeli, Sopir Angkot dan Temannya Ditangkap Polisi di Tanjung Morawa

Paginya, ketika Dedi bangun dari tidur, ia kaget karena sepeda motornya sudah tak berada di tempat semula alias hilang. Ia pun memeriksa rekaman CCTV di rumahnya. Dari situ, terlihat ada seorang pria yang mengambil sepeda motor tersebut.

“Rupanya korban ini kenal sama pelaku. Korban langsung cari tahu keberadaan pelaku. Dapatlah informasi pelaku di Desa Paya Situngkit pada 29 Oktober sekira pukul 22.00 WIB,” kata Yudianto, dikutip dari Detikcom.

Dedi bersama beberapa warga Desa Paya Tusam langsung mendatangi lokasi pelaku pada 30 Oktober. Tiba di sana, pelaku sedang dalam posisi tertidur di rumah warga.

“Karena dalam kondisi tidur, dibangunkanlah dan dibawa ke Kantor Desa Paya Tusam. Nah, dia sempat dimassa dekat kantor desa,” beber Yudianto.

Baca Juga: Tak Terima Vonis Bebas Achiruddin Hasibuan, JPU Tegaskan Kasasi ke MA

Saat itu, massa mengikat tangan pelaku dan dalam kondisi sudah tidak sadarkan diri di dalam kantor desa karena dihajar. “Lalu, kepala desa menghubungi petugas dan akhirnya pelaku diamankan,” tambahnya.

Yudianto mengatakan, pelaku pencurian tersebut kemudian dibawa ke RSU Putri Bidadari untuk mendapatkan perawatan. Saat ini polisi masih menunggu pelaku pulih untuk dimintai keterangan.

“Untuk proses hukum ke depannya akan disampaikan. Soalnya masih dalam perawatan medis,” tutupnya. (Detik/hm22)

Related Articles

Latest Articles