19 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Terkait Tewasnya Penghuni Kerangkeng Bupati Langkat, Polda Sumut Periksa Anggota Polri

Medan, MISTAR.ID
Polda Sumatera Utara telah memintai keterangan dari sejumlah personel Polri terkait dengan dugaan keterlibatan tewasnya penghuni kerangkeng milik Bupati Langkat non aktif, Terbit Rencana Peranginangin.

“Sudah beberapa anggota Polri diminta keterangan, dan sampai saat ini masih terus kita dalami,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Senin (7/3/22).

Menjawab wartawan, Hadi memastikan oknum terperiksa terkait dugaan kematian penghuni kerangkeng Bupati Langkat non aktif, Terbit Rencana Peranginangin itu merupakan anggota Polres Langkat. “Anggota Polres. Diperiksa di Poldasu,” tegasnya.

Baca juga:Poldasu Bakal Tetapkan Tersangka Kasus Tewas Penghuni Kerangkeng Rumah Bupati Langkat Nonaktif

Sampai saat ini, sambung Hadi, pihaknya masih menunggu rekomendasi dari Komnas HAM tentang temuan hasil investigasi terkait adanya kerangkeng tersebut. “Kita masih menunggu rekomendasi hasil investigasi dari Komnas HAM,” ujar Hadi.

Dia menegaskan, Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak langsung mengambil sikap melalui pihak Bidang Propam dan Dit Reskrimum Polda Sumut melakukan penyelidikan terhadap temuan Komnas HAM.

“Bapak Kapolda tidak akan ragu melakukan proses hukum dan penindakan,” tegas Hadi.

Sebelumnya, penyidik Subdit III/Jatanras Direktorat Reskrimum Polda Sumut sedang mendalami penyidikan keterlibatan anggota dalam dugaan tewasnya penghuni kerangkeng Bupati Langkat non aktif, Terbit Rencana Peranginangin.

Baca juga:Poldasu Dalami Dugaan Keterlibatan Anggota Polri Soal Tewasnya Penghuni Kerangkeng Mantan Bupati Langkat

“Kita sedang mendalami perannya sebagai apa dan bagaimana keterlibatannya,” kata Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra S melalui Kabid Humas, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Jumat (4/2/22).

Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra menegaskan, akan menindak anggotanya jika terbukti terlibat dalam dugaan tewasnya penghuni kerangkeng milik Bupati Langkat non aktif, Terbit Rencana Peranginangin.

“Polda sumut akan terus berkoordinasi dengan Komnas HAM serta berkomitmen melakukan langkah-langkah untuk mendalami dan menyelidiki dugaan keterlibatan anggota Polsek. Apabila itu benar, kita tidak akan ragu memprosesnya karena itu komitmen kita,” tegasnya. (saut/hm06)

Related Articles

Latest Articles