17.7 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Terkait Pembangunan Kampus USU, Poldasu Kumpulkan Bukti

Medan, MISTAR.ID

Setelah memanggil Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof DR Runtung Sitepu, untuk klarifikasi terkait dugaan Tindak pidana korupsi pembangunan Embung (bagian Utara) di Kwala Bekala Kampus II Universitas Sumatera Utara (USU), kini penyidik Direktorat Reskrimsus Polda Sumatera Utara sedang mengumpulkan bukti.

Kasubbid Penmas Polda Sumatera Utara AKBP MP Nainggolan menyebutkan, saat ini penyidik sedang mengumpulkan bukti. “Masih mengumpulkan bukti-bukti,” jelas dia, Senin (25/1/21).

Disinggung mengenai apakah Rektor USU ada kemungkinan dipanggil lagi untuk dimintai keterangan, Nainggolan menyebutkan itu semua tergantung bukti-bukti yang ditemukan. “Kalau kemungkinan bisa saja, tapi itu semua tergantung bukti yang ditemukan oleh penyidik,” ucap dia.

Baca juga: Lagi, Rektor USU Dipanggil Poldasu

Seperti diketahui, Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof DR Runtung Sitepu kembali dimintai keterangan oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Sumatera Utara, Kamis (21/1/2021). Runtung datang ke Mapolda Sumut pagi hari. Sekiranya pukul 12.30 WIB, Prof Runtung keluar dari Gedung Ditreskrimsus Polda Sumut.

Tapi ketika ditanya wartawan terkait apa saja yang diklarifikasi, dirinya juga tidak memberi komentar. Ia pun langsung masuk ke mobil toyota fortuner warna hitam BK 1120 J.

“Tanya ke penyidik saja ya,” cetus dia.

Dia menyebutkan, pemanggilan ini dilakukan untuk lanjutan klarifikasi terkait pembangunan Embung (bagian Utara) di Kwala Bekala Kampus II USU, Selasa (19/1/2021) siang. “Ini lanjutan klarifikasi,” ucap Kasubbid Penmas Polda Sumatera Utara AKBP MP Nainggolan.

Baca juga: FBPI Demo Kejati Sumut, Usut Dugaan Korupsi di Dinas KPH Sumut 

Ketika disinggung apakah Runtung akan dipanggil lagi, Nainggolan belum mendapatkan laporan. “Saya koordinasi dulu sama penyidik,” terang dia.

Sebelumnya, Runtung, juga memenuhi panggilan penyidik Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) untuk dimintai klarifikasi terkait pembangunan Embung (bagian Utara) di Kwala Bekala Kampus II USU, Selasa (19/1/21) siang.

Runtung yang mengenakan kemeja batik warna coklat tiba di gedung Ditkrimsus Polda Sumut sekira pukul 15.00 WIB. Sekitar dua jam dimintai keterangan, Rektor USU itu keluar gedung Ditreskrimsus. (saut/hm06)

Related Articles

Latest Articles