26.3 C
New York
Monday, June 3, 2024

Terekam CCTV, Maling Motor Beraksi di Parkiran Disdukcapil Simalungun

Simalungun, MISTAR.ID

Satu unit sepeda motor disikat maling dari parkiran Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Simalungun, Selasa (10/10/23). Aksi pencurian yang terjadi siang hari itu terekam CCTV.

Kepala Disdukcapil Simalungun Tiarlie Sinaga saat dikonfirmasi, Rabu (11/10/23) pagi, mengatakan bahwa korban yang kehilangan kendaraan adalah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja pada dinas tersebut.

“Iya benar kendaraan milik Fandersius Malau, pegawai di kantor kita itu. Semalam sewaktu selesai bekerja baru sadar,” ujarnya.

Baca Juga: Cabuli Anak Kosnya yang Masih Remaja, Oknum Mantan Kades Dilaporkan ke Polres Dairi

Tiarlie membenarkan bahwa kejadian terjadi pada siang hari dan mengatakan bahwa pihaknya akan melaporkan kejadian tersebut pada hari ini.

“Semalam sore sudah mau dilaporkan, namun berhubung tidak membawa Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB), jadi hari inilah rencana dilaporkan,” kata Tiarlie.

Menurut Tiarlie, saat pencurian berlangsung, tak seorang pun yang memperhatikan.

“Pas mau pulang lah baru sadar bahwa kendaraan milik Malau tidak ada di parkiran. Kemudian di cek CCTV, ternyata pencurian terjadi sekita pukul 13.00 [WIB],” imbuhnya.

Baca Juga: Pasutri di Tebing Tinggi Tewas Tersengat Listrik saat Hendak Jemur Pakaian

Dalam rekaman CCTV, pelaku utama terlihat mengenakan kemeja lengan panjang, memakai topi dan menutupi wajahnya dengan masker warna gelap.

“Semoga setelah dibuat laporan kepada pihak terkait, mereka dapat membantu menemukan kendaraan. Apalagi dinas kita ini kan selalu ramai, jadi tidak bisa membedakan mana yang mengurus berkas, mana yang ingin mencuri,” katanya.

Tiarlie menambahkan kendaraan milik Fandersius Malau berjenis Honda Supra 125 dengan nomor polisi BK 4574 LW. (Indra/hm22)

Related Articles

Latest Articles