10.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Tak Kuat Menanjak, Truk Mundur Lalu Hantam Warung di Jalan Medan Siantar

Pematang Siantar, MISTAR.ID
Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Medan, tepatnya tak jauh dari Simpang Kerang Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematang Siantar,a Rabu (2/11/22) sekira pukul 23.00 WIB.

Kecelakaan itupun melibatkan satu unit Truk Hino BK 8128 FO yang bermuatan makanan ringan (snack), dan menabrak warung hingga hancur milik masyarakat sekitar yang berada di tepat di tepi Jalan Medan Kota Pematang Siantar.

Dari penuturan yang diterima MISTAR.ID, truk tersebut tidak kuat menanjak hingga mundur dan menabrak warung hingga hancur. Kini truk tersebut pun dalam posisi miring, di mana ban sebelah kanan terperosok masukk ke beram jalan.

Baca Juga:Alami Rem Blong, Satu Unit Truk Ringsek Usai Tabrak Pantat Truk di depannya

Terlihat juga, beberapa orang pria tengah memindahkan muatan dari truk yang tidak kuat menanjak tersebut ke truk lainnya.

Pemilik warung, Kevin (22) mengatakan, sebelum warungnya hancur ditabrak truk yang tidak kuat menanjak, sekitar 50 meter dari warungnya, truk tersebut mundur seketika pascaselang angin pecah dan mengalami rem blong.

“Kejadiannya tadi malam Bang sekitar pukul 23.00 WIB. Awalnya truk menanjak, sekitar 50 meter di depan sana pecah selang angin jadi tidak ada rem truk mundur dan menabrak warung,” ungkap Kevin, Kamis (3/11/22).

Baca Juga:Kecelakaan Berbuntut Penganiayaan dan Minta Uang Damai Rp300 Juta di Dairi, Polisi Gelar Pra Rekonstruksi

Menurut Kevin, pascaterjadinya kecelakaan tersebut, pihak kepolisian Unit Laka Lantas Polres Pematang Siantar sudah datang dan meminta keterangan dari beberapa orang saksi terkait laka lantas itu.

“Sudah datang tadi polisi Bang. Tunggu siaplah muatannya dipindah baru ditarik ke Unit Laka Lantas, soal warung nanti diganti rugi mereka. Kalau untuk kerugian, sekitar Rp70 juta lah bang. Tadi sudah dilihat sama tukang yang akan memperbaikinya,” ujarnya kembali.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Pematang Siantar Ipda Sawal Nasution menyampaikan, truk yang tidak kuat menanjak tersebut pun dikemudikan oleh Chysan Wahana Doli Hutagalung (23) warga Jalan Mela Dolok Dusun III Aek Labu Kelurahan MelaIa Kecamatan Tapian Nauli Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Baca Juga:Sopir dan Kernet Tewas Tersengat Listrik di Atas Truk di Sergai

“Sebelum kejadian, truk datang dari arah Kota Medan menuju Pematang Siantar. Sesampainya di tempat kejadian, rem truk mengalami kerusakan hingga berjalan mundur mengarah ke kanan jurusannya dan menabrak wrung milik warga,” ujar Ipda Sawal Nasution, Kamis (3/11/22).

Selain warung milik warga yang rusak, lampu jalan dan tiang listrik tumbang. Terkait kerusakan, pihak atau pun toke dari pemilik truk bakal melakukan ganti rugi.(hamzah/hm10)

Related Articles

Latest Articles