22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Tabrakan dengan L 300, Pajero Sport Terbalik di Jalan Wahidin Siantar

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Mobil Pajero Sport dan Mitsubishi L 300 tabrakan di Jalan Merdeka, tepatnya di simpang Jalan Dr Wahidin, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar, Senin (8/8/22) dini hari, pukul 03. 15 WIB. Akibat insiden itu Mobil Pajero Sport warna putih tersebut pun terbalik dan beberapa orang mengalami luka-luka.

Dampak dari kecelakaan tersebut, baik pengemudi dan juga penumpang kedua kendaraan yang tabrakan itupun dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami luka setelah kejadian. Dalam insiden laka lantas ini tidak ada korban jiwa, melainkan hanya luka-luka.

Kanit Laka Lantas Polres Pematang Siantar Ipda Sawal Nasution mengatakan, kendaraan yang bertabrakan yakni mobil Pajero Sport warna putih BK 1324 ABP dikemudikan Rahman Adi Hutagaol (28) warga Kabupaten Deli Serdang kontra dengan mobil penumpang Mitsubishi L-300 CV. Batang Toru Travel BB 1265 HC dikemudikan Pipin Hutagalung (28) warga Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Baca juga:Empat Tewas dalam Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang

“Sopir Pajero Sport menderita luka ringan dan dua penumpang, Andre Siregar (27) tidak alami luka, Enjelita Sianipar (26) mengalami luka dan dirawat di rumah sakit. Tiga penumpang mobil Mitsubishi L-300, Sabam Ricky Ricardo Sibarani (39) dan Gusti Gumanti (39) berobat medis di rumah sakit. Sementara Erni Simatupang (53) tidak menderita luka,” kata Kanit Laka Lantas Ipda Sawal Nasution, Senin (8/8/22) siang.

Lanjut Ipda Sawal Nasution kembali, mobil Pajero Sport datang dari arah Jalan Wahidin menyeberangi Jalan Merdeka menuju Jalan Sutomo. Sementara, mobil L-300 datang dari arah Lapangan Adam Malik menuju arah Pasar Horas.

Sehingga setibanya di lokasi, kedua kendaraan bertabrakan. Kedua kendaraan pun mengalami kerusakan dan juga mobil Pajero Sport pun terbalik di lokasi laka lantas pada dini hari tersebut.

“Penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas masih dalam proses penyelidikan, untuk kedua kendaraan sudah diamankan sebagai barang bukti,” ujar Ipda Sawal Nasution kembali.

Sekadar diketahui, kendaraan dilarang menyeberang Jalan Merdeka ketika melintas dari Jalan Dr Wahidin Kota Pematang Siantar.

Baca juga:Warga Samosir Ditabrak Mobil Mini Bus di Dairi, 2 Tewas 1 Kritis

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Pematang Siantar AKP Relina Lumban Gaol mengatakan, kepada pengendara kendaraan bermotor agar selalu waspada dan mengutamakan keselamatan daripada kecepatan.

“Intinya tetap hati-hati dalam mengendarai kendaraannya. Utamakan keselamatan daripada kecepatan, jika ngantuk silakan istirahat. Dan kita imbau agar lebih tertib lagi berlalu lintas,” pungkasnya. (hamzah/hm06)

Related Articles

Latest Articles