17 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Susul Temannya, Pelaku Spesialis Bongkar Rumah di Medan Ditangkap

Medan, MISTAR.ID

Seorang pelaku pencurian spesialis bongkar rumah yang beraksi di Jalan Gaperta Gang Lestari Kelurahan Helvetia Kecamatan Medan Helvetia, diringkus polisi setelah enam bulan lebih diburon.

Tersangka berinisial TS (36) diamankan di Jalan Asrama Medan Helvetia. Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti berupa dua unit handphone, perhiasan emas seperti cincin, kalung, kerabu dan tabung gas.

Kanit Reskrim Polsek Medan Helvetia Iptu Zuhatta Mahadi mengatakan, aksi pencurian ini terjadi pada, Minggu (28/7/20) malam. Modus tersangka, kata Zuhatta, melakukan pencurian dengan cara memanjat rumah korban dan mencongkel jendela menggunakan batu.

Baca Juga:Ungkap Pembongkaran Rumah, Polsek Medan Timur Dihadiahi Papan Bunga

“Usai membobol rumah korban, tersangka langsung menggasak sejumlah harta benda korban di antaranya dua unit handphone, perhiasan dan celengan plastik,” ucapnya, Kamis (4/2/21).

Zuhatta menjelaskan, tersangka beraksi bersama seorang temannya berinisial BT yang lebih dahulu diamankan dan telah dilimpahkan ke jaksa.

Baca Juga:Kasus Pembongkar Toko di Kawasan Pajak Tarutung Diungkap Polres Taput, 3 Pelaku Diringkus

Dari pemeriksaan lebih lanjut, bandit jalanan ini diketahui menghabiskan uang hasil kejahatannya untuk hura-hura bersama perempuan. “Adapun hasil kejahatan tersangka tersebut digunakan untuk hura-hura dengan PSK, dan kebutuhan sehari-hari lainnya,” jelasnya.

Zuhatta membeberkan, tersangka merupakan spesialis bongkar rumah yang sudah keluar masuk penjara 3 kali pada tahun 2012, 2014 dan 2018, serta tersangka TS mengakui pernah mencuri di 2 TKP lainnya di Kecamatan Medan Selayang.(ial/hm10)

Related Articles

Latest Articles