10.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Sopir Angkot Nekat Rampok HP Pelajar di Jalan Jamin Ginting Medan

Medan, MISTAR.ID

Seorang sopir angkutan kota (angkot) Medan nekat merampok handphone (HP) penumpang yang berstatus pelajar di Jalan Jamin Ginting Medan, Jumat (3/3/23) sore.

Menurut saksi mata Yusuf warga Jalan Jamin Ginting Medan, pelaku mengemudikan angkot KPUM 64 bersama kedua temannya. Hanya saja jurusan atau trayek bukanlah Padang Bulan. “Angkot itu jurusan Simpang Barat Kampung Lalang,” sebut saksi.

Informasi dihimpun, sopir bersama kedua temannya melaju dari arah Simpang USU menuju Simpang Pos Padang Bulan Medan. Sedangkan korban yang merupakan seorang siswi sekolah di Medan hendak ke Simpang Pos.

Baca juga: Berkas Perkara Kasus Pembacokan Driver Taksi Online Terhadap Penumpangnya Dilimpahkan Pekan Depan

Setelah naik ke dalam angkot tersebut, kedua pelaku yang berpura-pura menjadi penumpang duduk di belakang. Ketika itu, tak ada lagi penumpang melainkan sang korban.

Dalam perjalanan, sopir meminta korban pindah duduk ke depan, dan dituruti oleh wanita tersebut. Pelaku kemudian merampas HP korban ketika melintas persis di seberang Jambur, lalu mereka kabur. Hanya saja, sang korban tak mau tinggal diam. Ia berteriak adanya rampok. Mendengar itu, penggendara lain mengejar angkot tersebut sampai mendekati Fly Over Jamin Ginting.

“Korban berteriak sehingga warga mengejar dan menangkap pelaku. Tapi, itu sopir serap. Temannya yang lain yang duduk di belakang kabur,” kata Yusuf dan untuk proses penyidikan selanjutnya, pelaku dan barang bukti angkot digelandang ke Mapolsek Sunggal.

Baca juga: Seorang Perampok Spesialis Dalam Angkot di Medan Ditangkap, Dua Lagi Diburu

Kapolsek Medan Sunggal Kompol Chandra Yudha Pranata melalu Kasi Humas Sinulingga membenarkan atas kejadian tersebut. “Benar, ini pelaku masih diamankan. Tapi pelaku utama lari dan masih diburu. Untuk korban diharapkan langsung melapor,”ucapnya. (bany/hm09)

Related Articles

Latest Articles