11.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Setelah Beradu Mulut dengan Polantas di Simpang Dua Siantar, Warga Minta Maaf

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Sebuah video yang memperlihatkan keributan antara petugas polisi lalu lintas (Polantas) dengan seorang pria terjadi di Jalan Parapat, tepatnya di Simpang Dua, Kota Pematangsiantar, Sumatra Utara (Sumut).

Dari video yang beredar dan dilihat, Senin (24/1/22) hari ini. Tampak seorang petugas polantas bersama seorang pria sedang adu mulut dan bahakan juga saling dorong-dorongan di jalan. Kejadian itu pun diketahui terjadi pada Sabtu Minggu (22/1/22) malam, pukul 22.00 WIB.

Belum lagi permasalahan itu selesai, pria tersebut mencoba untuk pergi meninggalkan lokasi dengan menggunakan sepeda motornya. Dia ingin pergi dengan alasan anaknya yang sedang sakit.

Baca juga:Viral, Personel Polantas Polsek Medan Kota Dorong Mobil Mogok

“Aku mau pergi, lebih penting anak ku, anak ku lagi sakit. Anak ku lagi demam, minta tolong-tolong,” kata pria tersebut dalam video yang vural itu.

Dalam narasi di mana video tersebut beredar dan juga telah viral, disebut-sebut penyebab keributan  dan polisi menilang pengendara itu. Namun, pengendara tidak terima ditilang oleh petugas lalu lintas Polres Pematangsiantar.

“Terlihat petugas polisi dan pengendara motor yang sedang berantem karena tidak terima ditilang. Lokasi Simpang dua Siantar Marimbun, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara,” demikian narasi dalam video yang dilansir dari Instagram.

Ketika dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Pematangsiantar AKP Relina Lumban Gaol, terkait  viralnya video anggota Satlantas dengan seorang warga yang terjadi di Simpang Dua Pematangsiantar tersebut belum bersedia dan menyarankan untuk menanyakan ke kepada Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar.

“Sama humas saja ya dek. Humas sudah ada juga klarifikasinya,” ujarnya singkat dihubungi.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Kota Pematangsiantar AKP Rusdi Ahya yang dikonfirmasi, Senin (24/1/22) siang, pukul 12.30 WIB, mengatakan bahwa anggota polantas dan warga yang ribut dan videonya yang viral itu pun sudah berdamai.

Pria yang terlibat keributan dengan anggota polantas tersebut pun sudah berdamai dan meminta maaf kepada polantas yang menjadi lawan keributan di Jalan Parapat, Simpang Dua, Kota Pematangsiantar.

“Sudah damai orang itu, warga itu pun sudah meminta maaf ke petugas lantas,” ujar Kasubbag Humas AKP Rusdi Ahya ditemui di ruangan kerjanya.

Kepada MISTAR.ID, AKP Rusdi Ahya pun mengirimkan video klarifikasi dan terlihat pria yang sempat ribut dengan polantas itu meminta maaf. Diketahui juga, pria yang sempat terlibat keributan itu dengan anggota polantas tersebut bernama Butuyose Simanjuntak.

“Saya yang bernama Butuyose Simanjuntak menyatakan meminta maaf atas kesalahan  saya karena bicara kasar kepada bapak Prangky yang kesedang bertugas. Saya meminta yang sebesar-besarnya, saya meminta maaf pak,” ujar Butuyose Simanjuntak dalam video permintaan maaf-nya.

Baca juga:Warga Siantar Adu Mulut dengan Petugas di Pos Penyekatan PPKM

Butuyose mengatakan saat itu dirinya baru saja pulang dari kedai tuak dan melintasi jalan yang sedang buka tutup itu. Dia mengaku memaksa melewati jalan yang sedang ditutup oleh petugas. Pada saat itu juga, petugas melakukan pengaturan buka tutup jalan simpang dua saat terjadi kepadatan

Atas permintaan maaf tersebut, petugas polantas yang bernama Prangky tersebut pun menerima permintaan maaf dari Butuyose Simanjuntak.

“Kami tidak ada kepentingan apa-apa, itu kepentingan dinas. Saya atas nama pribadi, kalau ada kata-kata saya yangbsalah. Saya minta maaf,” pungkas petugas polantas tersebut. (hamzah/hm06).

 

Related Articles

Latest Articles