11.6 C
New York
Monday, May 6, 2024

Seorang Remaja Tenggelam di Sungai Belumai

Deli Serdang, MISTAR.ID

M Fahri Saragih (12) warga Dusun IV Desa Bangun Sari Baru Kecamatan Tanjung Morawa Deli Serdang, hanyut dan tenggelam di aliran Sungai Belumai di Gang Tambak Rejo Dusun VI Desa Buntu Bedimbar, Jumat (28/10/22) sekira pukul 17.00 WIB.

Bahkan, hingga pukul 22.00 WIB, remaja tersebut belum juga ditemukan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sekira pukul 17.00 WIB, korban bersama 12 orang temannya datang ke Sungai Belumai tepatnya di belakang PT Medisafe.

Pada saat itu, saksi Heru Pranowo sedang memancing di aliran sungai tersebut. Saksi Heru Pranowo melihat korban bersama temannya turun ke sungai dan berenang. Lantas, Heru Pranowo melarang korban dan temannya mandi di aliran sungai tersebut.

Baca Juga:10 Hari hanyut di Sungai Bah Bolon, Padila Akbar Ditemukan Meninggal Dunia

Namun, imbauan Heru tidak diindahkan korban dan temannya. Karena saksi Heru Pranowo merasa terganggu yang saat itu sedang memancing, lalu Heru pindah lokasi mancing sekitar 50 meter dari korban dan teman-temannya mandi.

Tapi, saat Heru mau pulang, teman korban memberitahukan kepada saksi bahwa temannya ada yang hanyut di aliran sungai yang saat itu korban mandi ke tengah.

Karena korban kurang pandai berenang, ia hanyut dan tenggelam terbawa arus sungai. Setelah itu, Heru bersama teman korban MFahri Saragih berusaha mencari, namun belum ditemukan.

Tak lama berselang, salah seorang teman korban memberitahukan kepada masyarakat setempat dan kepada ayah korban Rusdianto Saragih (43).

Baca Juga:Berniat Menangkap Ikan, Seorang Pemuda Hanyut di Sungai Bah Bolon Marihat

Sehingga, masyarakat berdatangan untuk membantu melakulan pencarian. Kapolsek Tanjung Morawa AKP Firdaus Kemit membenarkan peristiwa tersebut.

Pihaknya juga sudah memanggil tim Basarnas melakukan cek TKP dan meminta keterangan para saksi.

“Hingga saat ini korban belum ditemukan dan masih dilakukan pencarian,” katanya singkat.(rinaldi/hm10)

 

Related Articles

Latest Articles