17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Satu Unit Rumah di Tapsel Roboh Akibat Gempa 7,3 Skala Richter

Tapsel, MISTAR.ID

Dikabarkan satu unit rumah semi permanen di Desa Pangaribuan Kecamatan Angkola Muaratais Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) roboh akibat gempa sekitar pukul 03.03 WIB tadi malam, Selasa (15/4/13) dengan kekuatan 7,3 pada skala richter.

Dalam laporannya, Kepala Desa Pangaribuan menyampaikan, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun ada satu rumah warga roboh.

“Tidak ada korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan mencapai limapuluh juta rupiah,” ujar Rizal, Selasa (25/4/23).

Baca Juga:Gempa Bumi Mentawai Dipicu Aktivitas Subduksi Lempeng Indo-Australia

Saat peristiwa tersebut terjadi, diketahui pemilik rumah atas nama Adil Makmur Harahap (50) sedang berada dalam rumah.

“Pemlik rumah berhasil menyelamatkan diri dari dalam rumah, ketika terjadi goncangan, sehingga tidak tetkena reruntuhan rumah,” lanjut Rizal.

Sementara itu, Kapolsek Batang Angkola AKP Raden Saleh Harahap, yang dihubungi via WhatsApp, membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Benar peristiwa tersebut mengakibatkan satu unit rumah warga roboh, unit Polres Tapsel saat ini sedang melakukan pengecekan di lokasi, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa,” ungkap Raden.

Dimana tadi malam sekitar pukul 03.03 WIB ketahui, beberapa Daerah Sumatera Utara menerima guncangan gempa dengan kekuatan 7,3 pada skala richter.

Tepatnya yang mengguncang Kepulauan Mentawai Sumatera Barat, bahkan berpotensi tsunami, termasuk Kabupaten Tapanuli Selatan, yang mengakibatkan satu unit rumah warga di Desa Pangaribuan Kecamatan Angkola Muaratais Tapsel. (asrul/hm12)

Related Articles

Latest Articles