12.6 C
New York
Friday, May 3, 2024

Rumah Pedagang Ikan dan Kedai Kelontong Hangus Terbakar di Pantai Cermin

Serdang Bedagai, MISTAR.ID

Dua unit rumah milik warga di Dusun II, Desa Pantai Cermin Kanan, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) hangus terbakar pada Minggu (30/7/23) dini hari. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Kedua rumah tersebut milik Sinar Ginting (51) dan Tajudin (62). Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

Menurut keterangan sejumlah warga, saat itu pemilik rumah dan warga tengah terlelap tidur. Tiba-tiba terdengar teriakan minta tolong dan terlihat api berkobar dengan cepat menghanguskan dua unit rumah yang sebagian terbuat dari papan.

Baca juga: Pasar Sidikalang Terbakar Dini Hari, 35 Lapak Hangus dan Kerugian Ratusan Juta

Tidak ada barang yang dapat diselamatkan. Beruntung, penghuni rumah berhasil keluar dan menyelamatkan diri.

Salah seorang warga, Wana kepada wartawan mengatakan Sinar Ginting merupakan pedagang kelontong, sedang Tajudin pedagang ikan basah.

Petugas Polsek Pantai Cermin Jajaran Polres Serdang Bedagai yang mendapat kabar ada kebakaran turun ke lokasi dan mengamankan situasi.

Baca juga: Satu Rumah di Jalan Menteng 7 Medan Denai Terbakar

Kanit Reskrim Polsek Pantai Cermin Iptu Bontor Sitorus menjelaskan penyebab kebakaran diduga sementara akibat arus pendek listrik.

“Dugaan sementara penyebab kebakaran dikarenakan hubungan arus pendek pada aliran listrik di rumah Sinar Ginting. Kerugian ditaksir mencapai Rp 450 juta,” jelas Iptu Bontor Sitorus pada Minggu (30/7/23). (Sembiring/hm21).

Related Articles

Latest Articles