21.1 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Ruko Berlantai 3 Penjualan Makanan Ringan Terbakar di Medan Kota

Medan, MISTAR.ID

Satu unit rumah toko (ruko) yang menjual makanan ringan berlantai tiga di Jalan Veteran, Lingkungan I, Kelurahan Pusat Pasar, Kecamatan Medan Kota terbakar, Minggu (5/6/22) malam.

Berdasarkan data yang diperoleh, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 21.25 WIB. Api muncul dari lantai dasar dan dengan cepat merembet hingga ke lantai tiga.

Petugas dari Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan yang mendapatkan laporan ini, langsung turun ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Hasilnya, setelah berjibaku selama beberapa jam, api akhirnya dapat dipadamkan pukul 23.15 WIB.

Baca juga: Api Tungku Sambar Dinding, Lima Rumah Hangus Terbakar di Simalungun

Manajer Pusdalops-PB BPBD Kota Medan Ronald F Sihotang menyampaikan, akibat kebakaran, sekitar 80 persen bangunan ruko hangus terbakar. Dia juga memastikan dalam peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun penyebab kebakaran masih diselidiki oleh pihak berwajib.

Sementara itu, Panit Reskrim Polsek Medan Kota Ipda Widiyatma mengaku pihaknya saat ini sedang melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran.

“Masih kita lidik penyebab kebakaran dan toko tersebut merupakan lokasi jualan makanan ringan,” ujar Widi Senin (6/6/22).

Dia pun memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah ini karena saat itu, penghuni ruko melihat api muncul langsung ke luar menyelamatkan diri. (saut/hm09)

Related Articles

Latest Articles