25.2 C
New York
Wednesday, May 22, 2024

Rekanan Diduga Lakukan Korupsi, Seratusan Mahasiwa Unjuk Rasa ke Dinas Pendidikan Deli Serdang

Baca juga: Maling Motor di Deli Serdang Tewas, Kriminolog: Bentuk Kekecewaan Masyarakat atas Penegakan Hukum

Fauzi melanjutkan, FAL juga sering mencari-cari kesalahan para korcam dan kepala sekolah akan melaporkan kepada pihak KPK, Kejagung, Kejati dan Tipikor Poldasu.

“Kami ada bukti rekaman telepon dan whatsapp bahwa FAL juga melakukan intimidasi dan pengancaman. Untuk itu, kami juga akan melaporkan FAL terkait pengancaman dan tindak pidana kasus korupsi yang dilakukannya. Diantaranya, korupsi pengadaan papan rencana anggaran sekolah. Serta pengadaan buku di sejumlah sekolah yang dilaksanakan CV GM 77 dan CV MMB dimana kedua perusahaan tersebut dikelola oleh FAL,” papar Fauzi.

Menanggapi hal itu, Kadis Pendidikan Deli Serdang Yudi Hilmawan akan menindak lanjuti apa yang disampaikan para mahasiswa.

Baca juga: Serentak Se-Indonesia, Polres Deli Serdang Tanam 2.400 Pohon

“Jika ada anggota kita yang terbukti melakukan pelanggaran, akan kita tindak secara tegas. Kita tidak main-main. Terkait adanya tindak pidana yang diduga dilakukan FAL, itu bukan ranah kami. Tapi pihak kepolisian dan kejaksaan. Silahkan jika ingin melaporkannya kepada aparat penegak hukum,” ucap Yudi.

Secara internal, tambah Yudi, pihaknya akan turun kelapangan untuk menindak lanjuti apa yang disampaikan mahasiswa.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih atas informasi ini. Kalau teman-teman mahasiswa memiliki bukti bahwa FAL melakukan tindak pidana, silahkan melaporkan kepada aparat penegak hukum,” tandas Yudi.

Related Articles

Latest Articles