24.4 C
New York
Saturday, June 22, 2024

Pura-Pura Beli Roti, Pengendara Motor Bawa Kabur Uang Gaji Pekerja Grosir

Medan, MISTAR.ID

Seorang pengendara motor nekat merampas tas berisi uang tunai sebesar Rp7 juta dari satu toko grosir di Jalan Setia Luhur, Kecamatan Medan Helvetia, Sabtu (9/9/2023) malam. Aksi pria tersebut pun viral di media sosial (Medsos), Minggu (10/9/2023).

Menurut pekerja grosir, Miske, awalnya pelaku datang mengendarai sepeda motor. Kemudian pria itu memarkirkan motornya di pinggir jalan dan masuk ke grosir dengan memakai helm dan masker.

Baca Juga: AKBP Achiruddin: Mau Dihukum Mati pun Saya Ikhlas

“Dia datang pura-pura beli roti. Terus kalau saya lihat dari CCTV, dia sudah melihat tas,” kata dia saat ditemui di lokasi grosir, Senin (11/9/2023) siang.

Selanjutnya, pria itu menunjuk roti yang rencananya mau dibeli. “Saya mengambil roti itu. Tapi dia tiba-tiba kabur dan mengambil tas yang letaknya di bangku kasir,” jelas Miske.

Selanjutnya, pria kemudian kabur ke arah Jalan Kapten Muslim Medan. “Data dari sana terus kabur ke arah sana (Jalan Asrama),” ucap dia.

Ia menyebutkan, tas yang diambil pelaku berisi uang tunai hampir Rp7 juta. “Terus KTP, surat-surat. Itu tas pemilik toko,” ungkap Miske.

Baca Juga: Terduga Geng Motor Pelaku Pelemparan Bom Molotov Depan Kantor KONI Sergai Berhasil Diamankan

Dia menambahkan, bahwa uang tunai tersebut rencananya untuk membayar gaji pekerja grosir. “Itu uang untuk gaji kami, memang saat itu uang hasil dagangan tidak ada di situ. Rencananya uang Rp7 juta itu mau dimasukan ke bank,” kata dia.

Menurut Miske, pemilik grosir telah membuat laporan pengaduan ke Polsek Medan Helvetia. “Sudah buat laporan, malam itu juga Polisi uda cek ke lokasi,” katanya.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Medan Helvetia AKP Ibrahim Sofie membenarkan adanya kejadian itu. “Ya, korban sudah buat laporan. Masih kita selidiki,” ucapnya. (Saut/hm22)

Related Articles

Latest Articles