17.9 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Pria Paruh Baya di Tebing Tinggi Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Mandi

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Seorang pria paruh baya bernama Saman Bahtiar alias Minsen (59) ditemukan tetangganya sudah tidak bernyawa di kamar mandi rumahnya, pada Sabtu (2/9/23).

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto kepada wartawan, membenarkan adanya temuan mayat tersebut.

”Benar telah ditemukan mayat laki-laki atas nama Saman Bahtiar alias Minsen di kamar mandi rumahnya di Jalan Persatuan No 51 Lingkungan IV, Kelurahan Pasar Gambir, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi,” ujar Agus.

Baca juga: Warga Sicanang Ini Ditemukan Tak Bernyawa di Dalam Parit

Dijelaskan, penemuan jasad korban awalnya diketahui oleh seorang saksi bernama M Amin Rais (24) merupakan tetangga korban, tinggal tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

”Saat itu, saksi sedang berada di depan rumah korban, dan ada mencium bau bangkai yang asal bau tersebut belum diketahuinya. Lalu berkeliling di sekitar rumah korban. Ternyata bau berasal dari dalam rumah Saman yang saat itu pintu dalam keadaan tertutup,” ungkap Agus.

Mengetahui itu, Amin Rais memberitahukan pada saksi lainnya yakni Ponidi, Sri Setiawati dan Kepala Lingkungan (Kepling) IV, Ermawati Marpaung agar mengambil inisiatif untuk bersama sama membongkar paksa pintu rumah korban.

”Setelah pintu terbuka, para saksi masuk ke rumah dan menemukan di dalam kamar mandi Saman sudah tidak bernyawa dengan kondisi bau menyengat, lantaran tubuhnya telah mulai membusuk dan dipenuhi ulat,” sambung Agus.

Baca juga: Pemulung Tua Ditemukan Tak Bernyawa di Jalan Puji Mulyo Sunggal

Atas penemuan mayat itu, Ermawati, segera melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tebing Tinggi.

Tim Inafis Polres Tebing Tinggi bersama SPKT dan Polsek Padang Hulu langsung mendatangi lokasi guna melakukan olah TKP dan lidik, serta mengevakuasi mayat korban ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Tebing Tinggi untuk dilakukan pemeriksaan otopsi atau visum et repertum (ver), agar mengetahui sebab-sebab dari kematian korban.

“Dari keterangan warga sekitar, diketahui tidak memiliki istri dan anak. Selama ini tinggal sendirian di rumahnya. Hasil otopsi, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Mengenai kematiannya akibat asam urat serta penyakit lain yang telah lama dideritanya,”tutup Agus. (nazli/hm16)

Related Articles

Latest Articles