22.5 C
New York
Monday, May 20, 2024

Pria Asal Aceh Timur Ditangkap Bawa Sekoper Sabu di KNIA

Deli Serdang, MISTAR.ID

Masrul (24) warga Kelurahan Paya Demam, Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) ditangkap di Bandara Kualanamu International Airport (KNIA), Minggu (29/10/23).

Calon penumpang pesawat Garuda Indonesia tujuan Lombok itu diamankan lantaran kedapatan menyembunyikan 2 kilogram sabu di dalam koper yang dibawanya.

Kapolsek Kawasan Bandara KNIA Polresta Deli Serdang Iptu Natanail Surbakti mengatakan, Masrul ditangkap bersama barang bukti 12 bungkus sabu seberat 12 kg. Masrul kemudian diserahkan ke Ditresnarkoba ke Polda Sumatera Utara.

Baca Juga: Pemuda 18 Tahun Ditemukan Gantung Diri di Gudang Pembeku Sibuluan

“Sudah diserahkan ke Ditresnarkoba Polda Sumut untuk tindak lanjut penyelidikan,” kata Natanail, Senin (30/10/23).

Informasi dihimpun, tersangka ditangkap saat pemeriksaan di mesin X-Ray SCP lantai II terminal keberangkatan Bandara Kuala Namu, sekira pukul 09.31 Wib.

Saat pemeriksaan, petugas curiga melihat isi tas koper milik Masrul. Petugas kemudian melakukan pemeriksaan manual. Saat itu ditemukan di balik lipatan celana, 12 bungkusan plastik berisi kristal warna putih.

Setelah diperiksa dan diduga sabu, Masrul dan barang bukti langsung diamankan ke Pos Avsec dan selanjutnya diserahkan ke Ditresnarkoba Polda Sumut. (Sembiring/hm22)

Related Articles

Latest Articles