32.1 C
New York
Sunday, July 7, 2024

Polsek Siantar Timur Amankan Pelaku Pencurian Sepeda Motor

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Seorang spesialis pencuri sepeda motor diamankan Polsek Siantar Timur dari Jalan Sejahtera, Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar, Selasa (16/1/24) malam.

Kapolsek Siantar Timur Iptu Jon H Purba mengatakan, pelaku yang diamankan merupakan warga Kelurahan Asuhan, dengan inisial KG. Ditangkapnya pelaku berdasarkan informasi yang diterima petugas dari masyarakat.

Namun, Kapolsek mengatakan sampai saat ini kasus pencurian yang melibatkan pelaku belum memenuhi bukti konkrit, karena barang bukti yang dimaksud tidak berhasil ditemukan.

“Benar kita amankan, namun perkaranya belum duduk di Polsek Siantar Timur,” ujarnya, Kamis (18/1/24).

Baca Juga : Tersangka Pencurian Sepeda Motor di Tandean Tebing Tinggi Terciduk Polisi

Tak hanya pencurian sepeda motor, ternyata pelaku juga memiliki kasus penggelapan di Polsek Siantar Utara. Sehingga, perkara tersebut dilimpahkan ke Polsek Siantar Utara.

“Untuk kasus ini belum duduk di Polsek Timur Timur. Sudah kita limpahkan ke Polsek Utara, karena ada di sana laporan penggelapan, pelakunya yang kita amankan kemarin,” katanya.

Sementara itu, salah seorang warga Kelurahan Asuhan memastikan bahwa KG adalah spesialis pencuri sepeda motor, dimana teman pelaku atau komplotannya pernah diperiksa atas kehilangan sepeda motor milik seorang pendeta di Kelurahan Asuhan.

“Memang komplotan itu, temannya kemarin juga diperiksa atas kehilangan sepeda motor pendeta,” ungkap Marga Saragih.

Baca Juga : Pencuri Sepeda Motor Petani di Sawah Ditangkap Warga

Dia juga mengatakan bahwa teman KG saat ini telah meninggalkan Kelurahan asuhan. “Si KG sudah diamankan, temannya ini lari, tidak ada lagi di kampung,” bebernya.

Warga kemudian meminta pihak kepolisian bisa menangkap para komplotan, yang memang telah meresahkan masyarakat. (roland/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles