33.1 C
New York
Monday, June 24, 2024

Brigjen Rony Samtana: Angka Kejahatan di Kota Medan Menurun

Medan, MISTAR.ID

Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sumatera Utara (Sumut), Brigjen Pol Rony Samtana mengatakan angka kejahatan di Kota Medan mengalami penurunan selama empat bulan terakhir. Penurunan itu ditenggarai dengan adanya program prioritas Polda Sumut, yakni Patroli Presisi.

Dimana, kegiatan patroli presisi ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melakukan aktivitas di bank-bank dan objek Vital.

Tidak hanya itu, petugas patroli juga memberikan arahan kepada petugas keamanan agar selalu jeli dan waspada, serta tanggap terhadap situasi objek tugas pengamanannya.

Baca juga: Wakapoldasu Tinjau Pos Pelayanan Terpadu Gerbang Tol Tebing Tinggi

Kata Brigjen Rony Samtana, Kapolda Sumut telah mencanangkan lima program prioritas yakni menciptakan ruang publik dan nyaman di wilayah Sumut.

“Terbukti dalam empat bulan terakhir angka kejahatan jalanan di Kota Medan menurun setelah ditingkatkannya patroli presisi,” ujar Rony saat melakukan Subuh keliling pada Rabu (17/1/24) semalam di Kota Medan.

Lanjut Rony menyebutkan aksi kejahatan jalanan seperti begal, geng motor maupun lainnya dikarenakan faktor narkoba. Hal Ini terungkap ketika ditangkapnya komplotan begal dari markasnya di kawasan Belawan. Dimana, ketika diperiksa seluruh tersangka yang diamankan dinyatakan positif mengonsumsi narkotika. (Matius/hm20)

Related Articles

Latest Articles