17.6 C
New York
Friday, May 17, 2024

Polsek Pandan Mediasi Tawuran Antar Remaja di Tapteng

Tapteng, MISTAR.ID

Polsek Pandan melakukan Problem Solving (Penyelesaian masalah/Mediasi) perkelahian antar remaja Kelurahan Lopian, Kecamatan Badiri dengan remaja Kelurahan Muara Nibung, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapteng, Minggu (10/9/23).

Kapolsek Pandan AKP Zulkarnaen menjelaskan, bahwa perkelahian terjadi pada hari Sabtu (9/9/23) sekira jam 20.00 WIB di Jalan Padangsidempuan, Kelurahan Muara Nibung, Tapteng.

Remaja Lopian mengakui melakukan tindakan penyerangan terhadap remaja Muara Nibung karena buntut permasalahan pada hari Jumat (8/9/23).

Baca juga: Residivis Narkoba Diringkus di Tapteng

“Dimana salah satu remaja Muara Nibung memukul salah satu remaja Lopian, menyebabkan kedua kelompok tawuran di hari Sabtu (9/9/23) malam,” kata Kapolsek.

Untuk menghindari konflik lebih lanjut, Polres Tapteng melakukan Mediasi di Aula Polsek Pandan dengan menghadirkan Lurah Muara Nibung S. Alam Gea dan Lurah Lopian Parudin Hasibuan, Bhabinkamtibmas Muara Nibung Bripka A. Jalil Purba, Kepling I Muara Nibung Nurdin Harefa serta para orang tua/wali masing-masing remaja yang terlibat perkelahian.

Dari hasil mediasi, disetujui bahwa orang tua/wali masing-masing remaja yang terlibat perkelahian sepakat untuk dilakukan perdamaian.

Baca juga: Kerap Lakukan Transaksi, Pengedar Sabu di Tapteng Diciduk

“Masing-masing remaja tersebut saling memaafkan serta berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang sama di kemudian hari yang ditandatangani di atas surat perdamaian dan kesepakatan bersama,” pungkasnya. (Syaiful/hm21).

Related Articles

Latest Articles