10 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Polsek Pancurbatu Ringkus Seorang Pencuri Mobil, Dua Pelaku Berhasil Kabur

Medan | MISTAR.ID – Personil Polsek Pancurbatu mengamankan seorang dari tiga pelaku pencuri mobil L-300 di kawasan Jalan Jamin Ginting Km 20 Dusun I Desa Pertampilan Pancurbatu, Deliserdang, Jumat (10/1/20).

Kanit Reskrim Polsek Pancurbatu, Iptu Suhaily Hasibuan mengatakan pelaku pencurian tersebut bernama Fikri Haikal (19) warga Jalan Percobaan, Desa Tanjung Selamat Dusun I Sunggal, Deliserdang. Sedangkan dua orang lagi berhasil melarikan diri.

“Berawal dari laporan korban Repelita Sinulingga (44) yang kehilangan mobil L300 BK 9446 EJ pada Jumat dinihari,” sebut Kanit, Jumat (10/1/20) sore.

Mendapatkan laporan itu, personil Reskrim Polsek Pancurbatu turun ke lokasi untuk melakukan cek tempat kejadian perkara. Tak lama penyelidikan dilakukan, mobil korban yang dicuri itu justru terlihat melintas, hingga langsung dilakukan pengejaran.

“Pelaku dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Polsek Pancurbatu,” katanya.

Menurut dia, pencurian itu bermula saat korban sedang berhenti di salah satu warkop Bahagia Purba di sekitar lokasi penangkapan. Kemudian, korban memarkirkan mobilnya dan minum kopi di warkop tersebut.

“Namun saat kembali korban tidak lagi melihat mobilnya yang terparkir di samping warkop. Atas kejadian ini korban langsung datang ke Polsek Pancurbatu untuk membuat laporan,” ujar dia.

Saat ini, kata Suhaily, pihaknya masih melakukan upaya pengejaran terhadap kedua teman pelaku untuk upaya pengembangan. “Pelaku melakukan pencurian dengan menggunakan kunci T,”katanya.

Kepada petugas, Fikri mengaku ia mencuri mobil tersebut bersama dua temannya masing-masing berinisial IM dan IN dengan mengendarai sepeda motor berboncengan tiga.

Reporter: Saut Hutasoit
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

Latest Articles