14.7 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Polres Taput Tangkap Tiga Penyalahguna Narkoba

Taput, MISTAR.ID

Polres Taput meringkus dua pengguna dan 1 pengedar narkoba jenis sabu dari Kecamatan Siborong-borong, akhir September 2023. Penangkapan ini adalah sebagai bentuk komitmen Polres Taput dan polsek jajaan untuk memberantas narkoba di wilayah hukum mereka.

Ketiga tersangka yang diamankan yakni Taripar Silaban (59) warga Jalan Sanif, Kelurahan Pasar Siborongborong, Kecamatan iborongborong, Samuel Nababan (28) warga Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Pasar Siborongborong Kecamatan Siborongborong, dan Tri Suhardi Siahaan (29) warga Jalan Juara Monang, Desa Balige II, Kecamatan Balige Kabupaten Toba.

Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi melalui Kasi Humas Ipda B Gultom mengatakan, ketiga tersangka ditangkap di tempat berbeda. Tersangka Taripar Silaban ditangkap di Desa Pariksabungan tepatnya di Jalan Siborongborong – Balige, kecamatan Siborongborong, Rabu (27/9/23).

“Tersangka ditangkap saat sedang asyik menikmati sabu-sabu di kamar rumahnya,“ ujarnya, Senin (9/10/23).

Dari kediaman Taripar Silaban, petugas menemukan 1 paket sabu dibungkus plastik klip bening, 1 unit android merk Oppo, 2 buah mancis, 1 pipa kaca, 1 buah Bong, 1 buah pipa kaca yang dihubungkan dengan kompeng karet warna merah.

“Saat diperiksa petugas, tersangka mengakui narkoba tersebit miliknya yang dibeli dari seseorang warga Kabupaten Toba,“ ucapnya.

Baca Juga : Polres Taput Temukan Ladang Ganja di Desa Parik Sabungan Siborongborong

Pengembangan pun dilakukan. Pada Sabtu (28/9/23), petugas berhasil menangkap tersangka Samuel Nababan dari Jalan Siborongborong-Balige, Desa Pariksabungan, Kecamatan Siborongborong, Taput. Saat ditangkap, tersangka sedang berada di sebuah cafe, dimana narkoba tersebut sudah dikantongi sebelum masuk ke cafe tersebut.

Ketika digeledah, petugas menemukan 1 paket sabu seberar 0.55 gram, 1 buah handphone Samsung dan 1 unit handphone android merk Oppo. Saat diinterogasi di TKP, tersangka mengakui bahwa narkoba jenis sabu tersebut dibeli dari Tri Suhardi Siahaan.

Selanjutnya tim bergerak mengejar Tri Suhardi Siahaan ke Toba. Alhasil, Suhardi pun berhasil ditangkap di Jalan Gustav Piligram, Desa Balige I Kecamatan Balige, Kabupaten Toba. Kedua tersangka pun diboyong ke polres Taput untuk pengembangan. Saat ini ketiga tersangka yang diamankan sudah resmi ditahan di Polres Taput. (fernando/hm24)

 

Related Articles

Latest Articles