8.9 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Polres Simalungun Tangkap Tiga Penyalahguna Narkoba

Simalungun, MISTAR.ID

Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba di salah hotel di Kelurahan Perdagangan III, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Jumat (1/3/24) malam.

Kapolsek Perdagangan AKP Juliapan Panjaitan menyebut, pihaknya mengamankan dua orang laki-laki masing-masing AA (32) warga Kelurahan Perdagangan I, Kecamaran Bandar, bersama rekannya MH (25) warga Huta V, Kampung Jawa Nagori Bandar Jawa, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

“Saat diamankan, kedua pelaku mengakui barang bukti yang ditemukan adalah benar milik mereka. AA mengakui kepemilikan barang bukti sabu dengan berat brutto 4,89 gram yang ditemukan dalam kotak rokok, 1 unit timbangan elektrik, 1 unit HP merek vivo, 1 buah dompet warna hitam, uang tunai Rp200.000 dan 7 bungkus plastik klip kosong,” ujarnya, Minggu (3/3/24).

Sedangkan MH, kata Kapolsek mengakui barang bukti yang ditemukan adalah miliknya yaitu 1 bungkus plastik yang diduga berisi sabu brat bruto 0,63 gram, 1 alat hisap sabu/bong, 1 kaca pirek yang di dalamnya berisi sabu sisa bakar, serta 1 unit HP merk Oppo.

Baca Juga : Polres Simalungun Tangkap Dua Orang Tersangka Narkoba

Dari hasil pengembangan kasus, pihaknya selanjutnya menahan tersangka lainnya, MA(25) di lokasi kedua. Kata Juliapan, MA berhasil diamankan di dalam rumahnya di Kelurahan Perdagangan III, Kecamatan Bandar, Kabupaten simalungun.

“Dari MA diamankan barang bukti berupa 1 bungkus plastik klip yang diduga berisi sabu seberat 0,32 gram, 1 buah kaca pirek yang di dalamnya berisi sabu sisa dibakar, dan 1 set alat hisap sabu. MA juga menjual sabu kepada AA dan MH yang sebelumnya diperoleh MA dari seorang laki-laki di daerah Kabupaten Batu Bara,” ungkapnya.

Ketiga tersangka kemudian dibawa ke Polres Simalungun bersama dengan barang bukti untuk menjalani pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut. Kapolsek menambahkan, operasi penangkapan dilaksanakan berdasarkan adanya informasi dari masyarakat mengenai adanya aktivitas mencurigakan yang diduga sebagai pesta narkoba jenis sabu. (indra/hm24)

Related Articles

Latest Articles