28.6 C
New York
Thursday, June 20, 2024

Polres Asahan Tangkap Dua Pria Bertato di Kisaran

Asahan, MISTAR.ID

Polres Asahan berhasil menangkap dua pria bertato yang diduga terlibat dalam kasus pencurian di Perumahan Wahyu, Jalan Sanusi Pane, Kelurahan Mutiara, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan.

Menurut informasi yang diperoleh dari laporan korban, peristiwa tersebut terjadi Minggu (19/5/24) kemarin sekitar pukul 23.00 WIB. Saat itu, korban pergi keluar rumah untuk membeli makanan.

“Ketika mereka kembali sekitar pukul 23.30 WIB, mereka menemukan laptop yang sebelumnya berada di atas tempat tidur sudah hilang. Selain itu, satu unit handphone, satu jam tangan, dan uang tunai sebesar Rp350.000 juga hilang dari rumah,” jelas Kasi Humas Polres Asahan AKP Doli Silaban dalam keterangannya pada wartawan, Kamis (23/5/24).

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp15 juta dan melaporkannya ke Polres Asahan.

Baca juga: Pelaku Pencurian Mobil Truk di Asahan Ditembak Polisi

Menindaklanjuti laporan tersebut, Polisi langsung melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan, didapat informasi dan petunjuk CCTV bahwa pelaku kuat diduga adalah DI alias Bobo.

Berdasarkan informasi tersebut, Unit Jatanras yang dipimpin oleh Kanit Jatanras Ipda Supangat berhasil mengamankan Bobo pada Selasa (21/5). Saat diinterogasi, tersangka mengakui telah mengambil barang-barang milik korban. Bobo juga mengaku menyuruh seorang pria bernama SR alias Rido untuk mengantar laptop tersebut ke Jalan Budi Utomo untuk dititipkan.

“Selain itu, Bobo mengaku telah menjual handphone itu ke Tanjungbalai seharga Rp500.000. Unit Jatanras masih terus melakukan pengembangan untuk mencari handphone dan jam tangan yang hilang,” kata Kasi Humas.

Kini, kedua pelaku kini telah diamankan dan dibawa ke Polres Asahan guna proses hukum lebih lanjut. (perdana/hm20)

Related Articles

Latest Articles