10.2 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Polisi Tangkap Penyebar Video Syur Diduga Artis Rebecca Klopper

Jakarta, MISTAR.ID

Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri telah menangkap seorang yang diduga menyebarkan video asusila diduga aktris Rebecca Klopper melalui media sosial X pada Jumat (1/9/23) lalu.

Karo Penmas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan, mengungkapkan bahwa tersangka yang ditangkap adalah pemilik akun X @dedekkugem berinisial BF.

Penangkapan dilakukan penyidik dari Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri pada Jumat (1/9/23) di wilayah Riau.

Baca Juga: Selebgram Inisial RK Dilaporkan ke Polda Metro Jaya Terkait Video Syur

“Penyidik berhasil mengamankan satu tersangka yang bernama BF, yang mengelola akun X @dedekkugem pada tanggal 1 September 2023 di Riau,” kata Ahmad Ramadhan dalam keterangan tertulis, Jumat (6/10/23).

Lebih lanjut ia menjelaskan, BF diduga sebagai oknum yang mengunggah video asusila tersebut dengan menyertakan caption sehingga menarik perhatian orang untuk melihatnya.

Dalam proses penangkapan ini, penyidik juga berhasil menyita sejumlah barang bukti, termasuk tangkapan layar dari akun Twitter, tiga unit ponsel, dan enam keping kartu SIM.

Atas perbuatannya, BF dijerat pasal 45 ayat (1) juncto pasal 27 ayat (1) UU ITE dan/atau pasal 4 ayat (1) juncto pasal 29 UU nomor 44 tahun 2008 tentang Pornografi, yang dapat menghadapkan dirinya pada ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Baca Juga: Rebecca Klopper Akhirnya Minta Maaf Terkait Video Syur

Sebelumnya, Rebecca Klopper telah melaporkan akun media sosial Twitter @dedekkugem atas dugaan penyebaran video syur yang diduga melibatkan dirinya kepada Bareskrim Polri.

Laporan tersebut kemudian diterima penyidik dari Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri dengan nomor LP/B/113/V/2023/SPKT/Bareskrim Polri.

Dalam laporannya, Rebecca menilai bahwa pelaku telah melanggar Pasal 45 ayat 1 juncto 27 ayat 1 UU RI nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas undang-undang RI nomor 11 tahun 2008 tentang ITE. (CNN/hm22)

Related Articles

Latest Articles