15.6 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Polisi Gerebek Galian C di Tanjung Pinggir, 3 Orang Diamankan Bersama Alat Berat

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Polisi menggerebek lokasi galian C di Tanjung Pinggir, Kelurahan Tanjung Tongah, Kecamatan Siantar Martoba, Selasa (27/2/24).

Informasi yang dihimpun Mistar.id, sejumlah polisi yang disebut dari Polda Sumatera Utara (Sumut) mendatangi lokasi penamabangan pasir, kerikil dan tanah uruq itu sekitar pukul 12.00 WIB.

Amatan Mistar.id, sejumlah petugas masih berjaga di lokasi galian C diduga tanpa izin, yang berada di tengah perkebunan sawit itu. Para aparat hukum itu mengenakan pakaian sipil.

Baca juga: Warga Timbang Galung Geger, Guru SD Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Kos

Luas lokasi galian itu diperkirakan sekitar 1 hektare dan berada persis di pinggir Sungai Bahapal yang memisahkan Kota Pematangsiantar dengan Kabupaten Simalungun.

Sedikitnya ada 6 kendaraan alat berat termaksud beko dan dump truk yang masih terlihat di lokasi. Alat berat tersebut diduga digunakan untuk menggerus dan mengangkut bahan-bahan galian.

Salah seorang warga yang ditemui tidak jauh dari lokasi menyebutkan, petugas mengamankan 3 orang yang diduga pemilik dan pekerja tambang berikut sejumlah alat berat.

Baca juga: Sepeda Motor Raib dari Gudang Samping Rumah di Jalan Cokro Siantar

Dari penuturan warga tersebut, ketiga orang beserta alat berat diamankan ke Mako Sub II Den B Brimob Polda Sumut, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Siantar Timur.

“Sekarang mereka (petugas,red) menunggu sopir yang bisa membawa alat berat ke Brimob,” kata pria paruh baya itu. (Gideon/hm22)

Related Articles

Latest Articles