9.3 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Polisi Amankan Sejumlah Pelajar Usai Konvoi dan Coret Baju di Medan

Medan, MISTAR.ID

Tim Khusus Rajawali Direktorat Samapta Polda Sumut mengamankan sejumlah pelajar SMK yang melakukan konvoi usai aksi coret seragam di Lapangan Sejati Kecamatan Medan Johor, Senin (29/3/21). Padahal, saat ini masih pandemi Covid-19.

Awalnya, petugas mendapat laporan dari masyarakat soal kerumunan pelajar di lokasi itu. Petugas langsung bergerak cepat menuju lokasi untuk membubarkan para pelajar itu.

“Kami dari Tim Rajawali Dit Samapta Polda Sumut mendapat laporan dari masyarakat tentang pelajar yang berkerumun. Kami langsung mendatangi TKP. Sebagian sempat melarikan diri. Sebagian tertangkap,” ungkap Komandan Regu Satu Timsus Rajawali Dit Samapta Polda Sumut Briptu Rezky Syahputra.

Baca Juga:Penjambret HP Pelajar Ditangkap Polres Siantar

Di sela penindakan di Lapangan Sejati, konvoi pelajar dari sekolah lainnya melintas di Jalan AH Nasution. Jumlahnya tidak kurang dari 100 sepeda motor. Sambil melintas, para pelajar itu sempat mengejek polisi yang sedang melakukan pembinaan kepada pelajar yang tertangkap.

“Kita kemudian melakukan pengejaran terhadap para pelajar itu. Ada beberapa juga yang kita amankan,” terangnya. Kemudian, sambungnya, para pelajar dimintai keterangan dan memeriksa barang bawaannya masing-masing.

Baca Juga:Tiga Pelajar Spesialis Pencuri Ternak di Parmonangan Ditangkap

“Untuk senjata tajam atau benda mencurigakan lainnya, nihil. Kita juga sudah memeriksa telepon genggam masing-masing pelajar,” ujar Rezky. Para pelajar yang tertangkap dilakukan pembinaan dan sempat diberikan hukuman fisik seperti push up dan berlari keliling lapangan.

Polisi juga meminta supaya para orang tua menjemput anak-anaknya yang tertangkap. Untuk sepeda motor yang tidak lengkap surat-suratnya akan dibawa ke Polsek terdekat.

“Imbauan kita di saat pandemi ini, masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan membuat kerumunan, tetap menjaga jarak untuk mencegah potensi penularan Covid-19,” sebutnya.(saut/hm10)

Related Articles

Latest Articles