23.8 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Pipa Penyalur BBM Diduga Bocor, Dua Warga Alami Luka Bakar Serius

Belawan, MISTAR.ID

Dua warga Jalan Pulau Sinabang, Lingkungan VIII, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Ayu Yustika (31) dan Agung Ibrahim (13) mengalami luka bakar serius saat terjadi kebakaran pada pipa penyalur bahan bakar minyak (BBM) milik PT. Pertamina, Kamis (26/10/23) malam yang ada di Kampung Kurnia, Kelurahan Belawan Bahari.

Diduga, asal api berasal dari kebocoran pipa penyalur BBM yang sebelumnya dicuri. Kecurigaan adanya kebocoran pipa karena warga sempat mencium adanya aroma bensin di lokasi tersebut.

Bahkan, warga sempat melihat seorang yang tidak dikenal membakar tumpahan minyak curian dari pipa penyalur. Melihat api membesar, pria yang diduga menjadi pelaku langsung melarikan diri.

Baca juga: Korsleting Disinyalir Penyebab Kebakaran Ruko Bengkel Motor di Medan Tembung

“Kejadiannya sekitar pukul 17.00 WIB. Ada tercium aroma bensin di bawah kolong jembatan Jalan Pulau Sinabang itu,” kata seorang warga setempat.

Apesnya, Ayu Yustika menjadi korban kebakaran saat sedang melintas di jembatan tersebut dan Agung sedang bermain bersama beberapa temannya.

“Tiba-tiba dari bawah kolong jembatan itu mengeluarkan semburan api dan mengenai keduanya,” tambahnya.

Agung yang diketahui masih berstatus pelajar SMP kelas ll dan Ayu Yustika mengalami luka bakar 50 hingga 80 persen. Keduanya kini telah dirawat di rumah sakit PHC Belawan.

Sementara itu, orang tua Agung Ibrahim, Sri Yanti meminta kepada aparat penegak hukum agar segera menindak para pelaku pencuri bensin.

Baca juga: Korban Kebakaran Ruko Jalan Wahidin Dibawa ke RS Bhayangkara Medan

“Saya mengharapkan kepada petugas keamanan untuk menangkap para pelaku pencuri minyak dari pipa dan pelaku yang sengaja membakar tumpahan minyak curian itu. Karena akibat ulahnya itu, anak saya yang masih kecil alami luka bakar,” ucap Sri. (Kamal/hm20)

Related Articles

Latest Articles