10.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Pesantren Al Hidayah Binaan BNPT Sei Mencirim Dibobol Maling

Medan, MISTAR.ID

Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hidayah yang berada di Desa Sei Mencirim, Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deli Serdang dibobol maling, Selasa (17/8/21) kemarin. Adapun barang-barang yang dijarah yakni 1 unit kipas angin remot control, 1 buah laptop merk Lenovo, 1 buah pintu besi, 1 buah dispenser dan 5 kursi belajar.

Pondok Pesantren itu merupakan binaan dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), yang seluruh santrinya adalah anak mantan terpidana terorisme dan diasuh serta dibimbing juga oleh mantan terpidana terorisme.

Perwakilan Pondok Pesantren Al Hidayah Khairul Ghazali mengatakan, fasilitas pesantren yang digondol maling itu merupakan bantuan dari Kabareskrim Polri, Komjen Pol Agus Andrianto tahun 2018 saat menjabat sebagai Kapolda Sumut dan mantan Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius.

Baca Juga: Hewan Kesayangan Dicuri Maling, Korban Buat Sayembara

“Kali ini kejadian di Gedung Galeri Perdamaian yang dibangun Kapolda Sumut pada tahun 2018, bapak Agus Andrianto dan bantuan dari bapak Suhardi Alius,” ujarnya, Rabu (18/8/21).

Ghazali mengungkapkan bahwa ponpes yang didirikan BNPT tersebut, bukan kali ini saja dibobol maling. Peristiwa yang sama juga pernah terjadi pada Hari Raya Idul Fitri tahun 2021.

“Saat itu sejumlah barang-barang seperti 4 unit kipas angin remote kontrol dan 1 buah mesin air hilang dicuri para pelaku,” ungkapnya.

Baca Juga: Gagal Mencuri di Rumah Janda, Pria ‘Kolor Hijau’ Dihajar Massa

Ghazali kemudian mengungkapkan rasa kecewanya karena beberapa kali kasus pencurian itu sudah dilaporkan oleh pihak Kepolisian, namun belum pernah berhasil diungkap.

“Semua kejadian sudah kita laporkan ke polisi. Kita berharap kasus ini segera ditindaklanjuti,” pungkasnya.(ial/hm02)

 

 

Related Articles

Latest Articles