1.1 C
New York
Monday, February 26, 2024

Perihal Ojol Pukul Pengendara Mobil, Godams Angkat Bicara

Medan, MISTAR.ID

Gerakan Go-Jek Daerah Medan dan Sekitarnya (Godams) angkat suara perihal pemukulan yang dilakukan oleh oknum ojek online (ojol) terhadap pengendara mobil di Jalan Selat Panjang Medan, beberapa hari lalu. Dalam pernyataan resmi mereka di akun Instagram @godams.medan yang dilihat, Senin (28/3/22), menyatakan bawah oknum yang melakukan pemukulan bukanlah anggota Godams. “Kami sangat menyesalkan peristiwa tersebut dan mendukung proses hukum yang sedang berjalan,” tulisnya.

Selain itu, Godams meminta aparat hukum benar-benar subjektif dalam mengumpulkan data terkait asal muasal peristiwa. Kemudian, Godams mempertanyakan status jalan tersebut, apakah lajur jalan satu arah dan peruntukan drive thru bagi kawasan kuliner itu sudah legal dan mendapat izin dari instansi terkait atau belum.

“Agar kejadian ini tidak terulang di kemudian hari dan proses hukum benar-benar adil bagi semua pihak,” ucapnya. Sebelumnya, seorang pengendara mobil viral di media sosial (medsos) Instagram, setelah dianiaya sejumlah pria berseragam Ojol di Jalan Selat Panjang, Kecamatan Medan Kota, Jumat (25/3/22).

Baca juga: Driver Ojol Dipukul Polisi Saat Lapor Motor Hilang

Aksi pemukulan dan pengeroyokan tersebut terekam Closed Circuit Television (CCTV) warga. Rekaman CCTV ini kemudian diunggah di medsos dan viral. Belakangan diketahui pengemudi mobil tersebut berinisial EW, warga Kecamatan Medan Kota. Dalam rekaman CCTV, terlihat seorang pengendara sepeda motor melintas melawan arus lalu lintas.

Saat berpapasan, tampak pengendara ojek online memukul badan mobil Toyota Innova bernomor polisi BK 831 DM hingga membuat pengemudinya keluar. Sempat adu mulut
sesaat, namun tiba-tiba rekan ojol yang lainnya berlari dan melakukan pemukulan bertubi-tubi hingga berujung pengeroyokan. Aksi itu diikuti oleh rekan sesama ojek online lainnya. Warga kemudian mencoba memisahkan keributan tersebut.

Akibat peristiwa itu, pengemudi mobil tersebut mengalami luka pada bagian dahi, kepala dan kanan. Pengemudi melakukan visum di rumah sakit Bhayangkara Medan dan membuat laporan ke Polsek Medan Kota. Terkait hal ini, Penjabat sementara Ps Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Muhammad Firdaus mengaku jika pihaknya sudah mengantongi identitas pelaku. “Hasil penyelidikan yang kita lakukan, identitas pelaku sudah diketahui dan saat ini sedang dalam proses pengejaran,” ucapnya. (ial/hm09)

Related Articles

Latest Articles