17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Penyelam dan Anjing Pelacak Belum Temukan 10 Lagi Korban Bencana Humbahas

Humbahas, MISTAR.ID

Pencarian korban banjir bandang di Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara hari ke-9, oleh SAR Gabungan, belum ada penambahan temuan korban hilang, meski sudah dilakukan penyelaman dan menyertakan anjing pelacak.

Tim SAR Gabungan masih mencari korban dengan cara penyelaman dan dan penyisiran di permukaan air menggunakan perahu LCR dan RIB yang dilengkapi teknologi Aqua Eyes.

“Masih tetap, 10 korban lagi yang belum ditemukan, belum ada penambahan, mohon doanya,” kata Humas Basarnas Medan, Iman Sitorus ketika dikonfirmasi, Minggu (10/12/23) pukul 17.30 WIB.

Baca Juga: Mahasiswa UHN Kumpul Donasi Bantu Korban Banjir di Humbahas

Sebelumnya, sebanyak 12 orang dilaporkan hilang dalam bencana tersebut. Namun, Minggu (3/12/23) dan Senin (4/12/23), tim SAR menemukan jasad Lian Lubis (19) dan Tiamin Br Sinambela (78).

Sementara itu, Kepala Kantor Basarnas Medan, Budiono, Minggu (10/12/23) mengatakan pihaknya masih berupaya menemukan para korban dengan bantuan tim penyelam dan anjing pelacak.

“Pagi ini sebelum apel gabungan, terlebih dahulu dilakukan penyelaman oleh tim penyelam dari BSG dan juga telah dilakukan penyisiran di selokan dan sektor II dan III menggunakan anjing pelacak.” kata Budiono. (Iqbal/hm22)

Related Articles

Latest Articles