17.7 C
New York
Friday, May 17, 2024

Penyebab Kematian Mahasiswi USU, Polda Sumut: Korban Meninggal Dunia Karena Bunuh Diri

Medan MISTAR.ID

Direktorat Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Sumut, bersama dengan Kepolisian Resor Polrestabes Medan, merilis penyebab kematian mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) Mahira Dinabila (19) yang ditemukan tewas pada bulan Mei 2023 lalu.

Paparan tersebut turut dihadiri oleh Dirkrimum Polda Sumut Kombes Pol Sumaryono. Ia menyebut penyebab kematian korban karena diduga akibat bunuh diri dengan cara meminum racun potas (Sianida).

“Jadi berdasarkan hasil penyelidikan kita kurang lebih tiga bulan. Kita juga sudah memeriksa beberapa ahli, jadi dapat kita simpulkan bahwa penyebab kematian korban karena bunuh diri. Dengan cara meminum racun jenis potas,” tegas Sumaryono, Selasa (19/9/23) sore di Polda Sumut.

Baca juga: Lagi, Polisi Janji akan Ungkap Misteri Kematian Mahasiswi USU Mahira

Kata Sumaryono, berdasarkan hasil keterangan dari ahli Psikologi dapat disimpulkan bahwa. Korban Mahira Dinabila, memilih mengakhiri hidupnya karena korban merasa depresi dengan masalah yang dialaminya.

Tidak hanya itu, berdasarkan keterangan ahli Psikologi juga mengatakan, korban merupakan seorang yang cukup jenius, berprestasi namun korban termasuk orang yang tertutup. Korban Mahira juga memiliki masalah dalam keluarganya, setelah ibu angkatnya meninggal dunia. Ditambahkan lagi setelah bapak tirinya sudah menikah lagi.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir mengatakan, korban Mahira Dinabila ditemukan pada 4 Mei 2023 lalu. Dimana kala itu korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa tepatnya di rumahnya yang beralamat di Amplas, Kecamatan Patumbak Medan Sumatera.

Related Articles

Latest Articles