10.2 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Penikaman Boni Sinurat Gegara Pengambilan Sisa Makanan di Seafood 2000

Medan, MISTAR.ID

Kapolsek Medan Baru, Kompol Ginanjar Fitriadi akhirnya memberikan keterangan terkait kronologi penikaman terhadap Boni Kristofel Sinurat (39) warga Jalan Balai Desa Gang Pidi, Dusun IV Kelurahan Helvetia, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, pada Selasa (11/7/23) malam.

Ginanjar mengatakan, awalnya pihaknya menerima informasi dari masyarakat ada seorang laki-laki kena tikam di Jalan Ayahanda, peris di depan toko es krim Mixue.

“Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit (RS) oleh masyarakat. Yang tertinggal di lokasi sepeda motor milik korban dan langsung kita amankan ke mako,” ujarnya, pada Rabu (12/7/23).

Baca juga: Tak Ada yang Mau Nolong Setelah Ditikam OTK, Pengendara Sepeda Motor Kehabisan Darah di Jalan Ayahanda

Selanjutnya, kata Ginanjar, pihaknya mengecek ke RS Royal Prima dan bertemu dengan korban. Menurut keterangan korban, dirinya bertengkar dengan seorang laki-laki paruh baya.

“Menurut keterangan korban, permasalahannya karena pengambilan nasi parnap/nasi sisa makanan di Seafood 2000 Simpang Barat,” ucapnya.

Korban kepada petugas mengatakan, pelaku setiap mengambil nasi sisa di Seafood 2000 sampahnya tidak diambil hanya nasinya saja. Akibatnya, sampah berserakan. “Kemudian korban menegur pelaku hingga terjadi pertengkaran,” ucap Kapolsek.

Baca juga: Penikaman Pengendara Sepeda Motor di Medan Diduga Dipicu Rebutan Lahan

Pelaku kemudian langsung meninggalkan korban. Merasa omongannya tidak didengar dan tidak dihargai, korban mengejar pelaku hingga ke SPBU Jalan Gatot Subroto, Kota Medan. “Sesampainya di situ, pertengkaran kembali terjadi,” kata Ginanjar.

Beberapa saat kemudian, pelaku langsung mengambil sebilah senjata tajam (sajam) yang berada di pinggang dan langsung menikam bahu korban.

Usai menikam korban, pelaku langsung melarikan diri. Korban sempat mengejar pelaku hingga ke Jalan Ayahanda, tepatnya di toko es krim Mixue.

Baca juga: Lebih Sepekan Pelaku Penikaman di Kedai Tuak Siantar Belum Juga Ditangkap

“Karena lemas dan pusing setelah mengeluarkan banyak darah, korban akhirnya terjatuh. Warga yang melihat korban dengan kondisi berdarah langsung membawanya ke RS Royal Prima,” papar Kapolsek.

Ginanjar mengatakan, dalam kejadian itu korban mengalami tusukan di pergelangan bahu sebelah kiri. Hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku. “Untuk itu (pelakunya) masih kita lidik,” pungkasnya. (ial/hm16)

Related Articles

Latest Articles