15 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Pengecer Sabu ‘Ketengan’ Diringkus

Tanjungbalai, MISTAR.ID

Petualangan Ismed alias Is Kontak (43) sebagai penjual narkoba jenis sabu tamat sudah. Pengecer ketengan ini ditangkap personil Brimob dan Polsek Teluk Nibung dan kini mendekam di balik terali besi.

Pria warga Jalan Pancing, Kelurahan Perjuangan, Kecamatan Tanjungbalai, Kota Tanjung Balai itu diciduk ketika akan bertransaksi di teras rumahnya.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kasubbag Humas Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan kepada Mistar, Rabu (25/3/20) membenarkan, Is Kontak telah ditangkap.

“Dia ditangkap berkat informasi masyarakat. Informasi itu menyampaikan, tersangka memiliki narkotika jenis sabu di rumahnya,” katanya.

Berawal dari informasi itu, personil Polsek Teluk Nibung bersama personil Kompi 3/B Day Brimob Polda Sumut melakukan penyelidikan ke lokasi yang disebut warga itu.

“Penangkapan dilakukan setelah hasil lidik A1. Pada saat ditangkap, tersangka sedang duduk di atas lantai rumahnya,” ujarnya.

Kemudian tersangak digeledah, dan tidak jauh dari tempat duduknya, ditemukan
6 bungkus plastik klip kecil transparan diduga sabu seberat 0,48 gram terbungkus dalam tissue.

Setelah diinterogasi, tersangka mengaku, sabu itu miliknya. Kini tersangka menjalani pemeriksan lebihlanjut di Satres Narkoba Polres Tanjungbalai.

Tersangka terancam pelaanggaran Pasal 114 (1) Subs Pasal 112 (1) UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.*

Reporter : Eko
Editor : Herman

Related Articles

Latest Articles