12.8 C
New York
Sunday, September 8, 2024

Pencurian HP Berkedok Wali Siswa Beraksi di Medan

Medan, MISTAR.ID

Modus pencurian dengan berpura-pura sebagai wali siswa terjadi di salah satu Taman Kanak (TK) di Jalan Medan Area Selatan, Sukaramai I, Medan Area. Akibatnya seorang guru kehilangan satu unit hp dan dompet berisikan sejumlah uang di dalam kelas.

Peristiwa itu menimpa seorang oknum guru berinisial DS. Saat itu DS mengaku sedang ada kegiatan baris-berbaris dengan anak-anak TK. Tas dan handphone guru disimpan di dalam kelas.

“Setiap pagi sebelum masuk kelas ada kegiatan baris-berbaris. Semua HP dan tas guru di tarok d kelasnya masing-masing,” ujar DS, Selasa (3/9/24).

Seorang perempuan menggunakan baju hitam terlihat masuk ke dalam kelas saat semua siswa dan guru berada di luar. Aksi wanita itu terekam kamera CCTV yang berada tidak jauh dari sekolah. Perempuan itu datang mengendarai sepeda motor jenis metik.

Baca juga: Polres Batu Bara Tangkap IRT Terduga Pencuri HP dan Pria Terduga Penadah

“Dia pura-pura gabung berbincang dengan wali siswa lainnya yang nunggu anaknya. Nggak ada curiga, ibu itu tiba-tiba masuk ke kelas yang lagi kosong,” lanjutnya.

Di ruangan itu, perempuan yang mengenakan masker itu diduga mencari barang berharga di dalam kelas. Setelah berhasil menemukan hp dan dompet, ia pun keluar.

“Udah dapat barang itu, langsung meninggalkan kelas tapi tidak langsung pergi. Dia malah ikut cerita-cerita lagi sama wali murid yang lain. Selang beberapa menit baru dia pergi,” bebernya.

Atas kejadian itu, DS mengaku belum membuat laporan ke Polsek.

Baca juga: Seret Seorang Nenek, Pencuri HP Dibekuk Polsek Sunggal

Sementara di tempat lain, Juli mengaku juga pernah mengalami hal yang sama. Ia mengaku kehilangan dompet dan handphone saat mengajar di kawasan Tanjung Gusta di awal bulan Agustus lalu.

“Iya pernah, sama juga dompet dan handphone,” ujarnya saat dihubungi melalui sosial media.

Dijelaskannya, modus pelaku sama seperti yang terjadi di Jalan Medan Area Selatan. Juli juga menduga bahwa pelakunya adalah orang yang sama.

“Kalau dilihat dari videonya, orangnya hampir sama. Keretanya juga sama,” sebutnya. (putra/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles