17.4 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Pencuri Gasak Toko Tanaman Hias, Pemilik Rugi Rp40 Juta

Medan, MISTAR.ID

Seorang pengusaha bunga hias bernama Edwin Aldrin Gultom (51) warga Jalan Sembada V, Kelurahan PB Selayang, Kecamatan Medan Selayang mengalami kerugian mencapai Rp40 juta setelah puluhan tanaman hias dagangannya dicuri maling.

Edwin mengatakan, pencurian di toko bunga hiasnya di Jalan Asoka, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang sudah beberapa kali terjadi.

“‎Tapi, yang kali ini sampai 67 tanaman dan kerugian kami hitung mencapai Rp40 juta,” katanya, Kamis (31/12/20).

Atas kejadian itu, Adwin melaporkan pencurian pada Minggu (27/12/20) dinihari itu ke Polsek Sunggal dengan nomor laporan : STTLP/1421/XII/2020/SPKT/POLSEK SUNGGAL. Korban melapor ke kantor polisi pada Rabu (30/12/20) kemarin dengan menyertai barang bukti berupa rekaman CCTV pencurian tanaman hias itu.

Baca Juga: Curi Bunga Janda Bolong, Tiga Remaja Nyaris Dimassa Warga di Medan

Edwin menjelaskan pelaku diperkirakan masuk dengan melompat pagar bagian depan tempat usahanya itu. Tanaman hias dicuri pelaku tersebut, merupakan bunga yang lagi tren saat ini dan memiliki nilai jual dengan harga mencapai jutaan rupiah.

Jenis tanaman hias yang hilang, yakni jenis Aglonema, Calathea, Alokasia, Singonium dan Hoya. Tapi, tanaman yang hilang itu yang lagi ngetren saat ini.

“Yang paling mahal dari yang hilang itu harga ada yang mencapai  Rp2 juta. Saya sangat mengharapkan polisi bisa mengungkap pencurian ini. Supaya ada efek jera bagi pencurian tanam hias,” pinta Edwin.(iskandar/hm02).

 

Related Articles

Latest Articles