11.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Pencuri Ganas! Modus Anggota PLN Gasak Uang Rp120 Juta dari Kamar

Medan, MISTAR.ID

Dua pria menyaru sebagai anggota PLN berhasil mengelabui murid kelas 6 SD untuk melakukan perbaikan, kemudian membawa kabur uang Rp120 juta yang tersimpan di kamar.

Peristiwa itu terjadi di sebuah rumah di Jalan Surya Haji Gang Wongso, Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Selasa (20/12/22) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kasus itu sudah dilaporkan korban ke Polsek Percut Sei Tuan yang tertuang dalam laporan Nomor : STTLP/2113/XII/2022/SPKT PERCUT pada 21 Desember 2022. Namun, hingga kini polisi belum berhasil menangkap kedua pelaku yang masih bebas berkeliaran.

Roidaully Silitonga mengatakan, pencurian terjadi saat hanya anaknya yang kelas 6 SD sendiri di rumah. Dia dan suaminya bekerja, sementara anak-anaknya yang lain sedang sekolah.

Baca juga:Mengaku Petugas PLN, Peras Pelanggan Diciduk Polisi

“Anak saya yang kelas 6 SD sendiri di rumah, dengan posisi rumah kita minta dikunci,” ujarnya, Rabu (11/1/23).

Beberapa saat kemudian dua pelaku datang, anak korban kemudian membuka pagar. Kedua pelaku kemudian bertanya dimana orang tuanya, anak korban menjawab sedang bekerja.

“Lalu maling itu bilang mereka dari PLN yang hendak memperbaiki kerusakan,” katanya.

Ully menyebutkan, dengan kepolosannya, anaknya kemudian membuka pagar dan mempersilahkan para pelaku masuk. Anak korban dibawa masuk ke dalam kamar, kemudian pelaku mencolok lubang listrik hingga keluar api.

“Pelaku bilang ada kerusakan untuk mengelabui, anak saya disuruh nunggu di ruang tamu dan ditemani pelaku yang satu lagi,” katanya.

Di ruang tamu, anak korban diajak ngobrol untuk mengalihkan perhatiannya. Selama 8 menit di dalam, pelaku yang di dalam kamar keluar, lalu keduanya pergi meninggalkan rumah korban dengan mengatakan kalau kerusakan sudah diperbaiki.

Baca juga:Curi Kabel Listrik PLN, 4 Komplotan Pencuri Diringkus Polisi

“Taunya malam, yang Rp120 juta yang saya simpan di kamar ternyata hilang,” sebutnya.

Ully yang berprofesi sebagai perias pengantin itu berharap polisi bisa segera menangkap pelaku, karena wajah pelaku terlihat jelas di kamera CCTV.

Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan Iptu J Simamora tak memberi jawaban terkait perkembangan kasus tersebut. Pesan What’s App yang dilayangkan kepadanya, tak dia balas. (ial/hm06)

 

 

 

Related Articles

Latest Articles