22.4 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Pemancing Ikan di Batu Bara Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai

Batu Bara, MISTAR.ID

Penemuan sesosok mayat yang mengapung di aliran sungai Desa Gambus Laut Kecamatan Lima Puluh Pesisir bikin warga gempar. Korban tewas tersebut belakangan diketahui bernama Rosen Manurung (40) warga Dusun Makmur II Desa Pematang Panjang Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Rabu (27/4/22) sekitar pukul 18.00 WIB.

Informasi dihimpun menyebutkan, korban diketahui pergi memancing di sungai tersebut pada Minggu (24/4/22) lalu dan sejak itu tak pernah pulang lagi ke rumahnya sampai akhirnya ditemukan jenazah korban mengambang di sungai.

Penemuan jenazah itu terjadi ketika Selfi Samosir (45) warga Desa Pematang Tengah Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara sedang memeriksa kebun sawit miliknya di pinggir sungai tersebut dan kaget saat melihat ada mayat mengapung di tepi sungai dan tersangkut di ranting pohon.

Baca juga: Hilang 5 Hari, Ogong Sitompul Ditemukan Tewas di Sungai Batang Toru Tapsel

Melihat itu, Samosir langsung menghubungi Marji (50) warga Dusun VIII Desa Gambus Laut Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara lewat seluler mengabarkan temuan diduga mayat tersebut.

“Datang dulu ke kebun ada seperti mayat manusia mengapung di sungai pinggir kebun,” ucap Samosir dari ujung telepon.

Mendapat informasi tersebut Marji langsung ke lokasi dan memastikan bahwa benar ada penemuan mayat. Saksi Marji kemudian menelepon Hermaedi (55), Kepala Dusun (Kadus) VIII Desa Gambus Laut Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Hermaedi (55) yang melaporkan ke Polsek Lima Puluh.

Tak lama kemudian, Kapolsek Lima Puluh Polres Batu Bara AKP Rusdi bersama Kanit Reskrim IPDA M Siregar dan Unit Identifikasi Polres Batu Bara melaksanakan cek TKP ke aliran Sungai Desa Gambus Laut Kecamatan Lima Puluh Pesisir.

“Korban ditemukan telah meninggal dunia, dengan posisi telungkup, badan telah membengkak dan kaku. Saat ditemukan, korban menggunakan kaos warna orange dan tidak memakai celana”, terang Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi.

Baca juga: 4 Hari Tak Pulang, Dianson Sinaga Ditemukan Tewas di Sungai Bah Tongguran Sei Mangke

Pada pukul 21.00 WIB, Tim BPBD Kabupaten Batu Bara tiba di lokasi untuk melakukan evakuasi mayat dari sungai tersebut. Sekira pukul 23.00 WIB mayat tersebut berhasil dievakuasi menggunakan perahu karet.

Selanjutnya, pada pukul 00.30 WIB, jenazah korban tiba di RSUD Batu Bara untuk dilakukan VER Mayat. Dari hasil pemeriksaan luar terhadap tubuh korban, tidak ditemukan tanda kekerasan atau luka lain.

Setelah dievakuasi, korban diketahui bernama Rosen Manurung (40) warga Dusun Makmur II Desa Pematang Panjang Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara.

Korban terakhir kali dilihat oleh warga Desa Pematang Panjang pada hari Minggu tanggal 24 April 2022 hendak memancing ke aliran Sungai Desa Gambus Laut, dan sejak saat itu korban diketahui tidak pernah kembali ke rumahnya.(ebson/hm09)

Related Articles

Latest Articles