13.6 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Penerobos Penyekatan Larangan Mudik dan Menabrak Polisi Ternyata Masih ABG

Klaten, MISTAR.ID

Pelaku penabrak polisi saat bertugas di penyekatan larangan mudik di Prambanan, Kabupaen Klaten pada Sabtu (8/5/21) kemarin telah diamankan polisi.

Penabrak pos penyakatan itu sangat nekat. Seperti terpantau di tangkapan layar video viral, mobil itu menerobos pos penyekatan pemudik di Prambanan, Klaten, Sabtu (8/5/21).

“Penumpangnya satu, sendiri dia. Cowok, anak di bawah umur, dia anak di bawah umur,” kata Kasat Reskrim Polres Klaten AKP Andriansyah Rithas Hasibuan kepada detikcom, Minggu (9/5/21).

Baca Juga: Awas, Nekat Terobos Penyekatan Bakal Disanksi Pidana!

Andriansyah menjelaskan, pemobil itu diamankan bersama mobilnya dan telah diperiksa di Mapolres Klaten.

“Dia orang Klaten, orang Klaten. Rupanya anak di bawah umur orang Klaten, tidak bawa SIM dia, yang jelas sudah kita tangkap,” ujar Andriansyah.

Aksi nekat dilakukan seorang pengendara mobil warna kuning. Pengendara itu menerobos penyekatan pemudik di depan Pos Polisi Prambanan, Kabupaten Klaten hingga menabrak satu polisi.

Aksinya pun terekam kamera dan viral di jagat media sosial. Dalam video yang viral tersebut, pada awalnya terlihat mobil warna kuning tersebut disetop oleh petugas tepat di depan Pos Polisi Prambanan.

Baca Juga: Gagal Mudik, 551 Kendaraan Diputar Balik

Mobil disetop karena berpelat luar Jawa Tengah. Selanjutnya, mobil berpelat B itu terlihat melintas dari arah Daerah Istimewa Yogyakarta (DI Yogyakarta) menuju Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Tangkapan layar polisi mengamankan mobil dan pengendara VW kuning yang nekat menabrak polisi saat pemeriksaan di pos penyekatan Prambanan, Jalan Jogja – Solo, Kabupaten Klaten.

Setelah disetop di depan Pos Polisi Prambanan, kemudian mobil diminta untuk menepi. Setelah menepi, terlihat sejumlah petugas kepolisian ingin menanyakan dokumen perjalanan pengendara mobil tersebut.

Baca Juga: Sanksi Pidana Menanti Bagi Travel Gelap yang Nekat Berangkat saat Larangan Mudik

Namun, alih-alih memperlihatkan dokumen perjalanan, pengemudi mobil warna kuning itu nekat tancap gas dan menabrak polisi yang ada di depan mobil tersebut. Mobil itu kabur ke arah Klaten Kota.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Klaten, AKP Abipraya Guntur Sulastiasto membenarkan kejadian adanya mobil warna kuning yang nekat menerobos penyekatan pemudik di depan pos polisi Prambanan tersebut.

“Iya benar ada kejadian seperti itu. Kejadiannya Sabtu 8 Mei 2021 sekitar pukul 16.30,” ujarnya pada Tribunjogja.com, Minggu (9/5/21).

Menurut Abipraya, saat kejadian petugas kepolisian sedang melakukan penyekatan pemudik di depan pos polisi Prambanan semua mobil dengan pelat luar daerah diperiksa kelengkapan surat-suratnya.

“Pengendara ini, nekat menerobos karena dikira mau dirazia padahal sedang melakukan penyekatan pemudik,” lanjut Kasat Lantas.

Kemudian, lanjut Abipraya,  untuk satu orang anggota kepolisian yang ditabrak oleh pengendara mobil warna kuning tersebut berada dalam kondisi sehat.

“Kondisi personel yang ditabrak alhamdulillah tidak apa-apa,” imbuh dia.

Ramai di media sosial sebuah mobil VW Kodok yang kabur saat akan diperiksa petugas gabungan di pos penyekatan Prambanan, Klaten pada Sabtu (8/5/21).

Video berdurasi sekitar 30 detik itu diunggah di akun instagram @e_sapta. Dalam video itu menunjukkan mobil VW kodok warna kuning berpelat B 2318 STB diminta petugas untuk menepi dan ditanyai kelengkapannya.

Mobil itu pun menepi sebentar dan polisi mengetuk kaca mobilnya. Namun si pengemudi justru tidak turun dari mobil, bahkan langsung tancap gas hingga menabrak seorang polisi yang sedang bertugas.

Kasatlantas Polres Klaten, AKP Abipraya Guntur Sulatiasto membenarkan kejadian tersebut.

“Iya betul,” katanya dikonfirmasi TribunSolo.com, Minggu (9/5/21).

Di media sosial dan aplikasi percakapan WhatsApp, foto sopir VW Kuning itu beredar luas. Dalam foto itu, si sopir yang mengenakan kaus putih, masih terlihat seperti ABG dan remaja. Ia memegang papan karton bertuliskan namanya.

Kasatlantas Polres Klaten, AKP Abipraya Guntur Sulatiasto hanya memastikan, saat ini pengendara mobil sudah diamankan Polres Klaten.

“Saat ini sedang dimintai keterangan oleh Reskrim,” katanya.

Dia menyebutkan bahwa pengendara mobil merupakan warga asli Klaten.(detikcom/tribun/hm02)

 

 

 

 

Related Articles

Latest Articles