22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

Pelaku Pencuri Modus Pecah Kaca Beraksi di DPRD Sumut

Medan, MISTAR.ID – Pelaku kejahatan pencurian modus pecah kaca mobil beraksi di areal parkir gedung DPRD Sumut, Jumat (13/12). Pelaku berhasil mengambil tas dari mobil Hinda Civic warna hitam BK 312 U milik seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ketika dijumpai di lokasi kejadian, korban bernama Hamdan Rifai (37) mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi diantara sekira pukul 14.30 WIB. Saat itu dirinya pergi ke bank.

“Saya baru pulang mendampingi reses dari kantor bupati, setelah itu ke Bank Sumut ngecek tabungan. Ketika pulang saya lihat kaca mobil pecah,” kata pria yang bertugas di DPRD Sumut kepada wartawan, Jumat (13/12) petang.

Melihat kaca mobil bagian depan kiri sudah keadaan pecah, Hamdan langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. “Saya langsung membuat laporan ke Polsek Medan Baru terkait peristiwa ini,” ucapnya.

Terkait barang yang hilang, Hamdan menuturkan bahwa di dalam mobil sedan warna hitam miliknya dengan nomor polisi BK 312 U tidak ada barang berharga.

“Jadi, yang hilang itu hanya dasi warna merah dan tas ransel warna hijau berisi buku tabunga ,” ungkapnya.

Sementara, Hamdan yang membuat laporan ke Polsek Medan Baru langsung ditindaklanjuti oleh Kanit Reskrim Polsek Medan Baru dan langsung turun ke lokasi kejadian. “Setalah dapat informasi tadi, kita langsung ke TKP dan kasus ini masih lidik,” tegas Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Philip Purba.

Reporter: Saut Hutasoit
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

Latest Articles