15.9 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Pelaku Curanmor Lawan Polisi Pakai Senpi Mainan

Jambi | MISTAR.ID – Seorang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) menakuti petugas dengan senjata api (senpi) mainan jenis revolver. Alhasil, tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan satu kali tembakan di bagian kakinya.

“Pelaku Rizky Ramadhan (23), warga Jalan HMO Bafadhal RT 06, Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi tersebut menggunakan senjata jenis revolver mainan menakuti petugas yang akhirnya terpaksa diberikan tembakan terukur ke arah kaki kanannya karena mencoba melawan dan melarikan diri saat ditangkap, kata Kapolsek Pasar, AKP Indra Wahyu Dwi Setiawan, Senin (6/1/20).

Selama ini senjata api mainannya tersebut kerap sekali digunakannya dalam beraksi melakukkan tindak kejahatan dan dia sengaja digunakan untuk menakut nakuti para korbannya.

Setelah diperiksa senjata itu senjata mainan korek api. Penangkapan pelaku tersebut berdasarkan laporan korban bernama Lex Sander. dengan LP/B-01/I/2020/SPK I, pada 2 Januari 2020, pelapor melaporkan sepeda motornya hilang dan dicuri pelaku berdasarkan keterangan saksi-saksi.

Tersangka di tangkap di rumahnya yani di Jalan di Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Jelutung Kota Jambi pada Minggu (5/1/) sekitar pukul 15.30 WIB, setelah pelaku melalukan pencurian sepeda motor korban pada Kamis 2 Januari 2020.

Dalam aksinya tersangka masuk ke dalam kosan melalui pintu depan yang tidak terkunci. Selanjutnya pelaku masuk ke parkiran sepeda motor dan mengambil sepeda motor korban yang diletakkan ditempat parkir dan selanjutnya tersangka dengan menggunakan kunci duplikat.

Barang bukti tersebut belum sempat dijual dan pelaku berhasil ditangkap dan kini masih diproses di Mapolsek Pasar untuk penyidikan lebih lanjut, kata AKP Indra Wahyu Dwi Setiawan.

Sumber: Antara
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

Latest Articles